Perayaan Natal GPdI Ekklesia Serui Kota, Pemerintah berpesan kita harus tetap percaya bahwa Tuhan masih tetap menjaga dan melindungi kita

Reporter : C.R.I

Serui – Perayaan Natal Jemaat GPdI Ekklesia Serui Kota berlangsung dengan penuh sukacita dan meriah, namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan.

Ibadah Perayaan Natal Jemaat ini berlangsung dibawah sorotan tema Sebab Bagi Allah Tidak Ada Yang Mustahil, yang di kutip dari kitab Lukas 1 : 37. Ibadah diawali dengan puji-pujian dan kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemasangan lilin Natal, dimana para prosesi ini di awali dengan pemasangan lilin Natal oleh Gembala Jemaat GPdI Eklesia Serui Kota yang juga sekaligus mewakili denominasi gereja, Pdt. Sofientje M. Dawir dan kemudian dilanjutkan dengan pemasangan lilin Natal oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Kepulauan Yapen, Decky Rayar serta pemasangan lilin Natal terakhir oleh perwakilan tokoh adat, Piet Hein Yowei.

Dalam khotbah yang disampaikan oleh Gembala Jemaat GPdI Ekklesia Serui Kota, Pdt. Sofientje M. Dawir bahwa, Tuhan mau pakai siapa saja yang berserah kepada Tuhan, itu sebabnya Tuhan tidak memilih wanita yang merupakan anak seorang raja atau wanita anak seorang hartawan, namun Tuhan memilih Maria seorang wanita sederhana namun setia kepada Tuhan untuk menggenapi firman-Nya. Oleh sebab itu kita pun juga harus berserah dan setia kepada Tuhan agar bisa dipakai juga oleh Tuhan untuk melakukan hal-hal yang besar, karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Perayaan Natal kali ini sedikit berbeda dari tahun kemarin, dimana pada tahun ini dimeriahkan dengan Paduan Suara, yang merupakan kerjasama tim paduan suara GPdI Eklesia Serui Kota dan tim paduan suara SCC GBGP Sion Rondepi, dimana paduan suara ini mengisi pada setiap momen acara natal tersebut.

Dalam pesan-pesan Natal Bupati Kepulauan Yapen yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, Decky Rayar menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari Natal 2020 dan selamat menyambut tahun baru 01 januari 2021 kepada seluruh jemaat GPdI Ekklesia Serui kota, semoga damai dan sukacita Natal dari Tuhan kita Yesus Kristus akan terus ada ditengah-tengah tali persaudaraan yang telah terbangun diantara kita. Terkait dengan tema Natal jemaat GPdI Ekklesia pada tahun ini, Bupati menyampaikan dalam pesan Natalnya bahwa Allah yang kita sembah, melalui anak-Nya Yesus Kristus sang Putera Natal adalah segalanya bagi kehidupan kita diatas muka bumi ini, kasih, penyertaan, perlindungan dan berkat dari pada Nya terus ada dan tercurah bagi kita baik ditengah-tengah keluarga maupun ditengah-tengah jemaat, sehingga walaupun pada tahun ini terjadi pandemi covid-19 yang terus menghantui kehidupan kita, namun kita harus percaya bahwa Tuhan masih tetap menjaga dan melindungi daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam ibadah perayaan Natal ini juga dimeriahkan dengan Pembagian bingkisan Natal oleh Jemaat GPdI Ekklesia Serui Kota kepada para gembala-gembala jemaat GPdI di wilayah Yapen Selatan.

Turut hadir dalam perayaan Ibadah Natal jemaat GPdI Serui Kota ini Wakil Ketua MD GPdI Papua, Pdt. Boy Markus Dawir, Wakil Sekretaris MD, Pdt. Luther Ayomi, para gembala-gembala dan hamba-hamba Tuhan dari lintas denominasi gereja serta para tamu undangan dan Jemaat.

(Foto dan video : Robby Mesak & C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *