Meriahkan perayaan Natal SD dan SMP, Bupati Tonny hadir membagikan sejumlah bingkisan.

Reporter : M.V.P.

Serui – Jumat, 11 Desember 2020 selepas melakukan Peresmian 4 Kelas sekolah di SD dan SMP PGRI Kampung Awunawai Distrik Yapen Timur, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Tonny Tesar didampingi Asisten lll Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny Tania, Para pimpinan OPD dan Kepala Distrik Yapen timur serta pimpinan PT.SWPI, selanjutnya menyempatkan diri guna mengikuti perayaan Natal Sekolah SD dan SMP PGRI Awunawai.

Ibadah Perayaan Natal yang dilakukan dihalaman depan sekolah ini berlangsung dibawah sorotan tema Mereka Menamakan – Nya Imanuel. Ibadah Natal tersebut di Pimpin oleh Pdt. Nikolas Lutermase dan di hadiri juga oleh para murid SD, SMP, Para Guru, Orang Tua Murid dan juga para alumni sekolah PGRI.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan bahwa menurutnya, anak – anaklah yang perlu hadir untuk merayakan hari Natal tersebut, sebab dahulu Tuhan Yesus Kristus lahir dipalungan sebagai anak – anak. Bupati juga menyampaikan bahwa kehadirannya pada perayaan Natal ini selain mewakili pemerintah daerah, tetapi juga sebagai wujud rasa kasih sayang dan suka cita dihari lahir Tuhan Yesus.

Bupati Tonny Tesar juga menyampaikan bahwa ia berharap, semoga damai dan suka cita Natal dari Tuhan selalu ada di tengah – tengah keluarga besar PGRI, Cabang Yapen Timur pada pelaksanaan tugas – tugas dan kewajiban pendidikan pada tahun kerja yang baru Tahun 2021, serta Ia juga berterima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat, Kepala distrik Yapen Timur, kepala kampung dan jajaranya juga kepada Kepala PT. SWPI dan jajaran, sebab saat ini Yapen Timur adalah daerah yang masuk kategori aman dalam situasi pamdemi akibat Covid-19.

Dirinya juga berkesempatan membagikan bingkisan Natal kepada Anak – Anak Murid SD dan SMP PGRI dan juga kepada Perwakilan Gereja – gereja yang ada di Distrik Yapen Timur dan selain itu ia juga memberikan bantuan untuk sekolah minggu, sebesar Rp 10.000.000,-.

(Foto dan video : VJ Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *