Bupati Tonny Resmikan 4 ruang kelas baru sekolah SD dan SMP PGRI di Awunawai Distrik Yapen Timur.

Reporter : M.V.P

Serui – Peresmian 4 ruangan kelas sekolah SD dan SMP PGRI Awunawai di Distrik Yapen Timur, di hadiri langsung oleh Bupati kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tessar, S.Sos serta di dampingi para Pimpinan OPD dan Assisten III Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny Tania.

Bupati Tonny Tesar, S.Sos saat di wawancarai menjelaskan bahwa pembangunan 4 ruangan kelas sekolah tersebut, di bangun dengan menggunakan Dana DAK dan juga dengan adanya bantuan Dana dari PT. SWPI Bupati Tonny juga menjelaskan bahwa pada awalnya direncanakan hanya akan di bangun 3 kelas saja, namun dengan adanya bantuan dari PT.SWPI kini sekolah tersebut bisa memiliki 4 kelas dengan bangunan yang permanen dan mempunyai konstruksi yang sangat bagus.

Tonny Tesar berharap semoga dengan adanya penambahan 4 kelas yang telah diresmikan hari ini, anak – anak di Kampung Awunawai dan sekitarnya di Yapen Timur ini, bisa mendapatkan juga sekolah permanen yang baik, sehingga mereka bisa melakukan proses belajar mengajar yang baik juga. Bupati juga menggucapakan terima kasih kepada Yayasan Sanduai, Pengurus PGRI Provinsi dan PGRI Yapen Timur yang telah mendukung pemerintah dalam membangun dibidang pendidikan, serta semoga bangunan sekolah tersebut dapat dirawat dengan baik agar bisa di gunakan untuk jangka waktu yang panjang dan juga mungkin nantinya bisa dikembangkan lagi untuk membangun ruangan SMP ataupun PAUD.

” Dengan dibantu PT. SWPI Dawai bangunan yang sedianya hanya 3 Unit, kini bisa dibangun 4 unit yang dapat terselesai dengan bagus dan kontruksi permanen semua ” tutupnya.

(Foto dan video : VJ Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *