Kesan dan Pesan Natal Pemerintah Daerah di Momen Natal SMK YPK Serui

Reporter : Andrew Woria

Serui – Keluarga besar SMK YPK Serui merayakan momen kelahiran Yesus Kristus, dalam ibadah Natal, yang berlangsung pada Jumat, 11 Desember 2020. Dibawah Sorotan tema Natal Nasional yang terangkat dalam Kitab Perjanjian Baru, Matius 1:23 demikian bunyi Firman Tuhan. ” Mereka akan menanamkan nya Imanuel ” di hadiri juga oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, yang diwakili oleh Asisten 1 Sekda Bidang Pemerintah, Portunatus Numberi.

Dalam khotbah nya oleh pelayan firman Tuhan, pdt. W Huliselan Tomasoa, S.Th yang dibaca dari Matius 1:23 terkait tema sentral yang diangkat tahun 2020 ini memiliki pesan untuk manusia yaitu untuk menguatkan iman bagi orang percaya dalam massa pandemi covid 19.

Dirinya memberikan 3 Tips antara lain
1. Kita harus belajar percaya kepada Tuhan.
2. Kita harus bisa Melihat segala kemungkinan yang buruk yang bisa terjadi dalam kehidupan kita.
3. Supaya tetap bersyukur maka harus melihat kebawah dalam artian ketika kita menjalani hari hidup kita terkadang kita membuat perbandingan.

Kepala sekolah SMK YPK Serui, Herlina Br Surbakti, SE,M.Pd, mengatakan ketika kita mengutamakan Tuhan maka hidup kita akan diberkati demikian pesan yang disampaikan nya.

Sementara itu, mewakili Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dalam kesan dan pesan natal bagi SMK YPK Serui yang dibacakan oleh Asisten 1 Sekda Bidang Pemerintah, Portunatus Number mengatakan bahwa
kesan Natal yang dapat ia sampai kan adalah Allah yang kita sembah melalui anaknya Tuhan Yesus Kristus putra Natal adalah segalanya bagi hidup dan kehidupan kita di atas muka bumi ini dan perlindungan dan berkat daripadanya terus ada tercurah bagi kita di tengah-tengah keluarga SMK YPK Serui sehingga kita mampu menjalani 365 hari 48 Minggu dan 12 bulan di tahun 2020 sampai hari ini dengan segalanya baik, berkecukupan, sehat dan masih kuat untuk siap menyambut datangnya tahun baru tahun 2021. Ujarnya.

“meskipun di tahun 2020 ini kita diterpa bencana non alam cofid19 yang merasakan serta membatasi gerak dan langkah kita namun Tuhan masih setia menjaga dan melindungi daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen termasuk menjaga dan melindungi bapak ibu saudara dan saya aman dan terhindar dari virus Corona”.

Sementara itu yang menjadi pesan moral yaitu agar terus bersyukur dan tetap mengandalkan kuasa dan campur tangan Tuhan dalam perjalanan hidup kita di tahun 2021. sehebat apapun kita dan sesibuk apapun tugas dan pekerjaan kita namun selalu sempatkan waktu untuk menghampiri Tuhan karena hanya daripadanya kita bisa miliki apa yang telah kita miliki sekarang dan oleh karena pertolongannya masalah dalam hidup dan dunia pendidikan yang menuntut kita mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju dapat kita hadapi bersama-sama. dan untuk siswa-siswi SMK, ia berpesan melalui tema Natal tahun ini tetap Semangat menuntut ilmu di tengah pandemi covid 19 berperilaku sopan dan baik terhadap guru dan sesamamu menjauhi pergaulan bebas minuman keras narkotika dan seks bebas Karena itulah yang dicerminkan dari sang juruselamat Yesus Kristus.

(Foto dan Video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *