Natal GPdI Zaitun Anotaorei 2020, berlangsung penuh hikmat

Reporter : Robby Mesak

Serui – Perayaan Natal Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) jemaat Zaitun, Anotaorei, Kabupaten Kepulauan Yapen berlangsung hikmat yang dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Linda Merry Mandery, SH.

Ibadah Perayaan Malam Natal ini, berlangsung pada hari sabtu, (05/12/2020) pukul 18:00 WIT – Selesai. Ibadah perayaan Natal ini terpantau hadir juga seluruh sidang jemaat dan para hamba-hamba Tuhan dari dominasi gereja, tamu undangan, aparat kampung Anotaorei dan kampung Matembu.

Ibadah diawali dengan menyanyikan pujian-pujian dan penyembahan bertema Natal yang penuh khidmat dan juga momentum penyalaan lilin, dipimpin Ibu Rahel Ayomi.

Adapun penyampaian Khotbah di layani oleh Pdt. Luther Ayomi (Wakil Sekretaris Majelis Daerah GPdI Papua) yang juga selaku Gembala sidang GPdI Jemaat Zaitun Anotaorei.

Pdt. Luther Ayomi, dalam Khotbah Natalnya yang dikutip dari Injil Matius 1:23 “Imanuel, Allah beserta kita”, dimana ia menyampaikan bahwa Allah begitu peduli dengan dunia ini, Allah sangat peduli dengan kita manusia. Allah masih punya kasih dan belas kasihan bagi kita, sehingga melalui momentum natal ini merupakan peringatan bahwa ALLAH Bapa di surga begitu mengasihi kita yang adalah ciptaannya. Karena kita serupa dan segambar dengan Allah dan kita begitu penting dalam perintah hari penciptaan ALLAH,” Ujar Pdt. Luther Ayomi.

“Jemaat GPdI Zaitun Anotaorei juga kesempatan itu turut diingatkan untuk tidak bersikap tinggi diri dan angkuh terhadap sesama manusia, karena hanya Tuhan saja yang dapat kita tinggikan, sebab apa yang diberikan Tuhan dalam bentuk keselamatan adalah sesuatu yang gratis, namun bersyarat dalam hidup kebenaran”.

Sehingga apa yang dipesankan dan diajarkannya dalam kebenaran firman sepatutnya dilaksanakan melalui proses pertumbuhan iman sebagai bagian keselamatan kita, karena ini syarat kita sebagai anak – anak ALLAH untuk hidup kekal di Yerusalem Baru nanti Pesannya.

Dalam sambutan Natal Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Linda Merry Mandery, SH, menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan sukses bagi Sidang jemaat yang sudah melaksanakan Natal dan semoga damai Natal memberkati kita semua.

Sementara itu, dalam laporan panitia natal, Emmy Kamarea dalam pengumpulannya melalui sumbangan kasih natal dan iuran jemaat, sejak terbentuknya panitia pada bulan januari 2019 dan hanya oleh karena Allah telah beserta kita hingga akhirnya Natal Jemaat dapat terlaksana dengan baik.

(Foto / Vidio : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *