Formasi CPNS 2018, 293 Berkas siap Penetapan NIP

Reporter : Andrew Woria

Serui – Kabar gembira bagi CPNS Formasi 2018 yang telah melakukan pemberkasan ulang, karena Sudah 1 minggu berjalan proses pemberkasan CPNS formasi 2018 Kabupaten Kepulauan Yapen berlangsung di BKN. hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya manusia Kabupaten Kepulauan Yapen, Zakarias Sanuari yang ditemui oleh Humas di sela kegiatan Pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan pejabat tinggi pratama, pejabat adminitartor dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen pada hari senin, 16 November 2020. Zakarias menjelaskan bahwa  Sejak di umumkan secara serempak hasil Penerimaan CPNS Formasi 2018 pada 30 Juli 2020. 

“Sudah 1 minggu di proses di BKN, dari 300 Formasi yang kita dapat dari Kemenpan, yang kita usulkan untuk penetapan NIP ada, 293, sedangkan 7 formasi tidak kita usulkan” ucapnya.

Dari Kuota yang diberikan kementerian pendayagunaan aparatur negara sebanyak 300, 7 orang diantaranya tidak diusul dikarenakan mendaftar pada formasi Papua (Non papua yang mendaftar di Formasi Papua)  ia pun mengajak serta menghimbau kepada para pencari kerja yang telah dinyatakan lulus dalam formasi CPNS 2018 untuk tetap sabar dan berdoa semoga di minggu ini sudah di peroleh perkembangan teknis dari BKN, sehingga diusahakan pada 1 Januari 2021, para CPNS formasi 2018 ini sudah bisa bekerja, serta diperhitungkan gajinya di dalam APBD 2021 ujarnya.

“Jadi Nanti SK mereka tanggal 1 Desember, kalau Tuhan berkati kita dan tidak ada halangan, kita bagi Desember berarti 1 januari sudah masuk dalam gaji APBD kita ” pungkasnya.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *