Kunjungi Distrik Yerui, ini dia kegiatan TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen di Miosnum

Reporter : Andrew Woria

Miosnum –  TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan kegiatan Sosialisasi kelembagaan / administrasi dan 10 program pokok pkk kepada TP-PK Distrik dan TP-PKK Kampung Di adistrik Yerui yang berlangsung pada hari kamis 15/10/2020. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua beserta pengeurus dan Anggota TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, TP PKK Distrik Yerui dan TP PKK Kampung Miosnum.

Dalam sosialisasi kali ini diberikan materi tentang kelembagaan oleh jois barail selaku sekretaris selain itu juga dibahas tentang 10 program pokok PKK seperti 1. penghayatan dan pengamalan Pancasila, 2. Gotong Royong, 3. pangan, 4. sandang,  5. perumahan dan tata laksana rumah tangga, 6. Pendidikan dan keterampilan, 7. Kesehatan, 8. Pengembangan kehidupan berprestasi, 9. Kelestarian lingkungan hidup, 10 perencanaan sehat. Selain itu dibahas juga tentang program unggulan PKK Yapen yang terbagi dalam 4 pokja. Usai melakukan sosialisasi, dilanjutkan dengan pemberian bibit dan masker oleh TP PKK Kabupaten kepada Distrik serta dilanjutkan dengan penanam bibit sayuran, untuk bibit yang ditanam tersebut memiliki Campuran tanah, bokasi dan kompos / tanah maleo dengan komposisi 2:2:1 selain itu diberikan juga paket parcel kepada anak anak di kampung tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, dr. Suheny Tesar, SPM ketika diwawancarai menjelaskan bahwa program hatinya PKK melalui penanaman sayuran ini dapat memberikan manfaat bagi warga terutama perbaikan gizi, tak hanya pada kampung miosnum tetapi juga kampung kampung lain disekitarnya. Selain itu terkait pembekalan yang dilakukan dikarenakan  ada kekurangan dalam kelembagaan PKK Distrik maupun kampung. Tuturnya.

Kegiatan di kampung Miosnum juga dilanjutkan dengan pemberian paket bingkisan kepada puluhan anak anak di kampung tersebut.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *