Di Miosnom, Bupati Tonny ketemu Nelayan dan Pantau Aktifitas KBM Di SDN Miosnum

Reporter : Andrew Woria

Miosnum – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar pada kamis 15/10/2020 tiba di distrik Yerui Kabupaten Kepulauan Yapen. Begitu tiba, dirinya disambut langsung oleh kepala distrik yerui beserta tim Penggerak PKK Distrik. Bupati Tonny berkesempatan bertemu langsung dengan para nelayan yang adalah warga di miosnom, pertemuan nya kali ini didampingi oleh kepala dinas perikanan kepulauan Yapen, Daniel Reba, Kepala Dinas Ketahanan pangan, Ir Wahyudi, Kepala distrik Yerui Leo Berotabui serta aparat kampung dan bamuskam.

Dalam pertemuan kali ini, bupati menyampaikan arahan kepada para nelayan agar para nelayan tersebut bisa lebih maju dan mandiri. Selain itu dirinya meyarankan agar dibuat koperasi nelayan serta dikelolah secara profesional jujur dan bertanggung jawab. Selain itu dilakukan juga evaluasi APBK kampung. Kepada kepala kampung Bupati menyarankan agar harus dibangun balai kampung, bisa dengan dana kampung sehingga nantinya bamuskam dan aparat kampung bisa melakukan pertemuan pertemuan di balai kampung

“Masyarakat harus paham, mau kelola uang harus dikelola secara baik dengan musyawarah harus ada tempat nya, yaitu balai kampung. Nanti tahun tahun berikutnya ada porsinya.” Tuturnya.

Usia bertemu dengan nelayan, Bupati berkesempatan mengunjungi SD Negeri Miosnom Distrik Yerui. Dari keterangan Sekretaris Kampung bahwa di SD ini ada 2 tenaga honorer  dan 2 tenaga kontrak namun dari tenaga Kontrak tidak pernah ada di Sekolah sudah 3 tahun lamanya. Dirinya berpesan kepada adik-adik pelajar untuk tetap semangat dalam pendidikan untuk bisa memajukan daerahnya. Dirinya juga berterima kasih kepada Tim guru Indonesia mengajar baik dari angkatan ke 1 hingga ke 4 yang hingga saat ini masih membantu mendidik anak anak di SD Negeri Miosnum.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *