70 Mahasiswa STAK Ampari Serui diwisudakan untuk pertama kalinya.

Reporter : Andrew Woria

Ransanoni – Sabtu, 10/10/2020, Sebanyak 70 Orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Ampari Serui mengikuti secara resmi Rapat senat terbuka ke-1 acara wisuda. Acara wisuda pertama bagi kampus stak Ampari Serui ini berlangsung dengan protokol kesehatan, serta dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi S.Sos. dalam sambutannya, menyampaikan bahwa wajah pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen kembali tersenyum karena salah satu perguruan pendidikan yaitu STAK Ampari Serui, di tahun 2020 ini berhasil menamatkan dampak wisuda kan 70 mahasiswanya. Kali ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen. Menurut Wakil Bupati hal ini tidak mudah dilakukan, karena memerlukan perjuangan dan kerja keras dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Untuk itu di kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pemerintah daerah saya ucapkan selamat kepada dosen dan staf pengajar di STAK Ampari Serui, semoga di tahun-tahun yang akan datang perguruan tinggi yang kita banggakan ini semakin maju dalam kegiatan perkuliahan nya. ” Tutur nya.

Wakil Bupati Frans juga berharap kepada para wisudawan ini agar bekal ilmu yang telah diterimanya, tidak hanya menjadi satu simbol kebanggaan semata namun yang terpenting adalah bagaimana dapat diaplikasikan secara nyata lewat pengabdian dan kerja yang berkualitas dan bertanggung jawab bagi keluarga bangsa dan negara secara khusus bagi kemuliaan nama Tuhan.

“Berikan pelajaran dan pengajaran yang baik kepada peserta didik, sesuai ajaran dan teladan Yesus Kristus kepada umatnya, serta jadilah penyalur berkah untuk kemajuan pendidikan agama Kristen di Kabupaten Kepulauan Yapen dalam menjalani profesi seorang guru di manapun bertugas” tutupnya.

(Foto dan Video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *