Bupati Tonny tinjau gedung Dukcapil dan gedung SMA YPK Penabur

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dengan berakhirnya/ purna tugas kepala Dukcapil Kepulauan Yapen, Y.F Wayangkau, maka Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen telah menunjuk Harold Weno sebagai pelaksana tugas kepala Dukcapil Kepulauan Yapen. Kadis DPMPTSP ini akan menjabat sebagai PLT Dukcapil sambil menunggu surat rekomendasi dari Ditjen Kependudukan Kemendagri. Kepada humas, Bupati Tonny menyampaikan sesuai dengan aturan saat ini, bahwa untuk mengganti pejabat di Dukcapil harus ada rekomendasi dari kementerian dalam negeri. Selain itu ditambahkannya bahwa untuk memberikan dukungan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka pada hari senin, 28/09/2020 dirinya juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi baru gedung Dukcapil Kepulauan Yapen, yang telah dibangun namun belum ditempati.

“Gedung ini telah dibangun di 2 tahun anggaran namun belum selesai. Sehingga kita ingin untuk menyelesaikan pekerjaan ini, agar layanan kantor ini bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. ” Tuturnya.

Usai meninjau kantor Dukcapil, Bupati yang didampingi oleh kadis PU juga menyempatkan diri meninjau gedung SMA YPK Penabur. Bupati Tonny menjelaskan bahwa sekolah tersebut dibangun sejak kewenangan SMA masih berada di Kabupaten, atau belum dialihkan ke Pemprov. Sekolah yang berada di kompleks YPK serui ini, dibangun sebanyak 8 ruang kelas, namun hingga saat ini belum di fungsikan secara maksimal dan hanya 2 ruang kelas saja yang bisa digunakan. Bupati Tonny menyampaikan bahwa akan menyampaikan kepada DPRD, untuk masukan ke dalam perubahan sehingga dapat membantu serta membangun 4 ruang kelas, sehingga nantinya ada 6 ruangan yang bisa difungsikan bagi sekolah tersebut.

” Dengan keterbatasan kita di APBD tahun perubahan ini, kita akan mengakomodir secara bertahap. ” Tuturnya.

Bupati Tonny Tesar berharap agar sekolah ini dapat melakukan proses belajar mengajar dengan baik lagi.

(foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *