Dokter Positif Covid 19, Pelayanan Di Puskesmas Warari Ditutup.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Warari, distrik Anotaurei, terpaksa harus ditutup karena salah seorang tenaga kesehatan di Poli Rawat Jalan Puskesmas Warari terpapar dan terkontaminasi positif covid-19, sehingga memutuskan mata rantai penularan covid-19 di lingkungan Puskesmas. Hal ini di jelaskan melalui surat pemberitahuan yang di tanda tangani langsung oleh dr. Ema Suranta Sitepu selaku Kepala Puskesmas Warari.

Sementara itu seorang petugas klaster Dinas Kesehatan Melky Wanenda menjelaskan bahwa, Tim Klaster tengah melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah ruangan puskesmas untuk steriliasi. Selain itu juga pelayanan pada Puskesmas ini di tutup sejak Kamis, 10 September 2020 sampai sabtu 12 September 2020, secara khusus untuk rawat jalan sementara kepada seluruh pasien yang membutuhkan pelayanan rawat jalan dapat berobat di Puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Serui kota.

“Puskesmas selanjutnya akan melakukan disinfektan pada seluruh unit pelayanan termasuk lingkungan poli klinik serta akan melakukan evaluasi pelayanan secara keseluruhan dan pada hari Senin, 14 September 2020 akan dibuka kembali pelayanan di Puskesmas tersebut. ” tuturnya.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *