Di Serui, 5 dari 10 OTG yang jalani isolasi di rumah biru, dinyatakan sembuh.

Reporter : VJ Polanunu

Serui – 10 OTG (Orang Tanpa Gejala) yang jalani Isolasi di Rumah Biru, kini 5 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan telah di Pulangkan ke rumah masing – masing. (Senin, 13/07/2020).

dr. Elia Kurni selaku penanggung jawab Rumah Biru (rumah isolasi) menjelaskan bahwa kurang lebih 24 hari di Karantina dan mendapatkan perawatan di rumah biru, serta telah beberapa kali dilakukan follow up oleh tim medis dengan pemeriksaan swab dan pemeriksaan laboraturium lainya, hasilnya tidak terdapat gejala – gejala klinis, sehingga 5 OTG tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19 dimana pada hari sabtu,11 juli 2020, 2 orang OTG yang telah dinyatakan sembuh telah di pulangkan, kemudian pada hari berikutnya yaitu pada minggu,12 juli 2020 menyusul 3 orang OTG lainya lagi yang dinyatakan sembuh dan telah di pulangkan.

dr. Elia Kurni berharap dengan adanya kesembuhan ini, mereka yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan, bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat kita di Kepulauan Yapen secara umum dan secara khusus bagi keluarga mereka di rumah, serta dapat menjadi motivasi untuk para OTG lain yang masih menjalani Isolasi di rumah biru, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini dalam pelayanannya di Rumah Biru, ada hal-hal yang kurang berkenan, baik dalam bertutur kata, berperilaku serta tindakan selama mejalani Isolasi di Rumah Biru.

Dirinya juga (dr.Elia Kurni) berterima kasih kepada Pemerintah Kab. Kepulauan yapen dan Gugus Tugas Covid 19 yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan juga tim medis dalam melakukan program – program dalam menanggani pasien covid 19, baik dalam pemeriksaan klisnis, pemeriksaan laboratorium, pemberian terapi dan sampai dinyatakan Sembuh dari covid-19, dimana menurutnya segala sesuatu yang di lakukan saat ini adalah untuk membuat masyarakat di Kab. Kepulauan Yapen, tetap Aman sehingga bisa terbebas dari pandemi covid-19, tutupnya.

(Foto : VJ Polanunu)

Leave a Reply