Seorang Ibu, Pasien Covid-19 asal Yapen Berhasil Melahirkan Bayi dalam Kondisi Sehat.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen secara resmi mengumumkan hasil tindakan kepada salah seorang pasien covid-19 yang rentan yang beberapa waktu lalu yang dirujuk ke rumah sakit umum daerah Biak Numfor.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh ketua gugus tugas penanganan pencegahan covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menjelaskan bahwa pihaknya bersyukur, karena sejak dievakuasi ke Biak guna penanganan operasi caesar, dapat berjalan dengan lancar. Pasien diberangkatkan dari pelabuhan Kaboena menggunakan speed boat milik PT. SWPI, pada pukul 12 siang dan tiba pada pukul 04.00 sore. Selang kurang lebih 2 jam, pasien tersebut telah menunjukkan tanda-tanda akan melahirkan sehingga tim medis mengambil tindakan operasi caesar, yang berlangsung pada pukul 18.50 Waktu Indonesia Timur.

” Dan puji Tuhan anak dari bumil ini lahir dengan selamat, ibunya juga selamat dan sampai dengan hari ini, semuanya masih dalam keadaan sehat”. tuturnya.

Selaku ketua gugus tugas Kabupaten, Bupati, Tony menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para tenaga medis, yang telah membantu proses evakuasi pasien covid-19 dengan kondisi hamil ini ke Biak. Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang membantu dalam proses evakuasi, secara khusus kepada pemerintah Kabupaten Biak Numfor, yang sudah boleh menerima pasien covid-19 dari Kabupaten Kepulauan Yapen, guna penanganan tindakan medis operasi caesar.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Bukan Tanpa Alasan bahwa RSUD Serui tidak melayani ataupun menangani pasien covid tersebut, namun diakuinya bahwa RSUD Serui ini belum siap dari segi fasilitas maupun sumber daya.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply