Bupati, Tonny Tesar Resmikan Jembatan Warebai di Woda distrik Raimbawi

Reporter : Andrew Woria

Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar pada hari Sabtu, 04/07/2020 melakukan kunjungan kerja ke distrik Raimbawi. Kedatangannya kali ini menuju ke kampung Woda dengan tujuan untuk meresmikan jembatan penghubung di kali Warebai di kampung woda. Dalam arahannya, Bupati, Tonny Tesar menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus memperhatikan semua masyarakat yang ada di kabupaten Kepulauan Yapen, dalam melaksanakan pembangunan dan mensejahterakan rakyatnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membuka akses jalan dan jembatan yang bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan pelayanan, pemerintahan, kesehatan dan pendidikan, serta bisa meningkatkan sektor ekonomi masyarakat yaitu dengan memberikan aksesbilitas yang lebih murah dan aman, di semua wilayah kabupaten Kepulauan Yapen. Dirinya menjelaskan bahwa di kepemimpinannya pada periode ke-2 ini, ia telah membuka dan mengerjakan pembangunan jalan dan jembatan yang menurutnya sangat vital, karena jembatan ini telah dibangun dua kali oleh warga, namun rusak karena banjir. Jembatan semi permanen ini menggunakan rangka besi, sehingga dianggap lebih nyaman dan aman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Atas nama pemerintah daerah, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Raimbawi yang telah bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kami akan terus melakukan peningkatan jalan ini, walau saat ini ada beberapa jembatan yang putus, jalan juga rusak, pembangunan ini tidak bisa pemerintah membangunya sekaligus, namun secara bertahap melakukan peningkatan.”

Ia meminta masyarakat untuk tetap sabar bahwa suatu saat nanti, akan menikmati jalan ini dengan baik.

Sementara itu mewakili masyarakat di 7 kampung pada distrik Raimbawi, Kepala distrik, Hendrikus Waturi mengatakan bahwa atas nama masyarakat, ia berterima kasih atas peresmian jembatan di Woda, sebelumnya untuk akses ke distrik harus menempuh jalur laut, sehingga saat ini masyarakat sudah tidak kesulitan bisa masuk ke kota Serui. Jalan dari Andei ke Woda menurutnya sudah baik, ia juga berterima kasih atas upaya dan kinerja Bupati, Tonny Tesar di kepemimpinannya yang telah nyata dirasakan oleh masyarakat.

Dalam peresmian ini, Bupati didampingi langsung oleh sejumlah muspida diataranya, Sekda Kepulauan Yapen, Kapolres Kepulauan Yapen, Dandim 1709 Yawa, Kajari Serui, Ketua pengadilan Serui. Hadir juga Asisten III Setda Kepulauan Yapen, sejumlah pimpinan OPD, Kadistrik Raimbawi, 7 Kepala Kampung di Raimbawi, Anggota Dprd Kepulauan Yapen serta masyarakat.

(Foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *