Pimpin Apel senin pagi, Bupati minta ASN lakukan ini.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Ratusan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, menghadiri Apel Senin pagi 29/06/2020 yang secara langsung dipimpin oleh pembina apel, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos.

Dalam arahan pembina apel, Bupati, Tonny Tesar menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang update terbaru perkembangan covid-19 di Kepulauan Yapen, antara lain jumlah terkonfirmasi positif yang berjumlah 6 orang yang merupakan klaster dari luar kabupaten Kepulauan Yapen. Sehingga atas nama pemerintah daerah, dirinya berterima kasih kepada masyarakat secara khusus kepada Aparatur Sipil Negara yang ikut membantu menjaga kebersihan dan perilaku dalam menerapkan new normal. Walau tidak ditempat selama 3 bulan 2 minggu, Bupati Tonny bersyukur atas kinerja Wakil Bupati beserta muspida di Kepulauan Yapen, dalam rangka pencegahan covid-19.

“Saya percaya, bahwa pak wakil beserta seluruh anggota muspida, pak sekda bersama seluruh pimpinan OPD, para pejabat essalon 3 dan semua, telah melaksanakan, melindungi kabupaten kepulauan yapen sehingga hari ini, kita semua dalam keadaan sehat dan walafiat” ujar nya.

Dirinya berharap dan minta agar semua ASN tetap dapat beraktifitas sehat dan produktif dalam melayani masyarakat. Bupati Tonny Tesar menghimbau kembali kepada ASN untuk juga tetap memberikan berita dan informasi yang edukatif kepada masyarakat di sosial media. Apel kali ini tetap berjalan dalam protokol kesehatan, dimana setiap peserta wajib menggunakan masker, serta menjaga jarak. Dari pantauan tim liputan di lapangan, apel ini juga di hadiri langsung oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, Sekertaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM; para Asisten Setda, Pimpinan OPD, Pejabat Essalon 3 serta para staf ASN.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply