Kali ini, giliran Hamba Tuhan di Yapen Utara mendapat bantuan Sembako

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen kali ini kembali memberikan paket bantuan kepada hamba Tuhan yang berada di distrik Yapen Utara, yang berlangsung pada hari senin, 22 Juni 2020 di kampung Sambrawai. Kegiatan penyerahan paket bantuan sembako kepada para hamba Tuhan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kepulauan Yapen, Portunatus Numberi, serta sejumlah Kabag. di setda Kepulauan Yapen.

Wakil Bupati, Frans Sanadi menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat bahagia, karena bisa berbagi paket sembako kepada para hamba Tuhan, secara khusus yang ada di distrik Yapen Utara di mana ada 15 Pemuka agama yang menerima bantuan ini. Dirinya berharap dengan pemberian bantuan sembako kepada hamba Tuhan dapat menjadikan hal ini sebagai dorongan semangat, serta terus berdoa kepada Tuhan agar pemerintah terus diberi hikmat oleh Tuhan, dalam melayani masyarakat secara khusus dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen.

” Kita tahu bersama Kepulauan Yapen telah memiliki 3 kasus positif covid-19, sehingga saya harapkan kepada para pemuka agama ini bisa menjadi corong untuk menyampaikan kepada masyarakat terutama di Pantura ini . ” tutur Wakil Bupati

Wakil Bupati juga meminta peran serta para kepala kampung hingga di tingkat RT dan RW di distrik Pantura dalam pengawasan orang dari luar, yang baru masuk di daerahnya masing-masing, secara khusus dirinya menyampaikan terkait kedatangan warga masyarakat Kepulauan Yapen asal Jayapura, yang tengah melaksanakan karantina mandiri serta tersebar di daerah masing-masing.

Sementara kepala distrik Yapen Utara, Robert Tompo kepada humas menjelaskan bahwa mewakili masyarakat secara khusus para pemuka agama atau hamba-hamba Tuhan di seputaran wilayah distrik Yapen Utara, sangat bersyukur atas kepedulian pemerintah daerah yang memberikan paket bantuan sembako. Walaupun sedikit menurutnya bantuan ini sangat membantu para hamba-hamba Tuhan yang melayani umat Tuhan di distrik Yapen Utara.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply