Pasca dipakai sebagai tempat untuk Rapid Test massal, Dprd Kepulauan Yapen inisiatif Lakukan Pembersihan Stadion Marora.

Reporter : Andrew Woria

Serui – 25 anggota DPRD Kepulauan Yapen meluangkan waktu untuk olahraga di stadion Marora, pada jumat, 19/06/2020. Selain berolahraga, anggota DPRD Kepulauan Yapen ini juga melaksanakan kerja bakti membersihkan lapangan dan tribun stadion Marora Serui, pasca di gunakan sebagai tempat pengambilan rapid test beberapa waktu yang lalu. Ketika dikonfirmasikan kepada ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanis G. Raubaba, S.Sos membenarkan hal ini. Dikatakan Anis, bahwa stadion cukup kotor dengan sisa-sisa sampah bekas makan dan minum. Selain itu dilakukan juga pembersihan dan pembabatan rumput di area lapangan stadion Marora.

Menurut ketua DPRD Kepulauan Yapen, stadion Marora perlu mendapat perhatian khusus karena merupakan stadion kebanggaan masyarakat Serui. Stadion ini juga pernah menghadirkan klub-klub ternama di Liga 1 Indonesia seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Persipura Jayapura dan beberapa klub besar lainnya. Dirinya berharap agar stadion Marora ini tetap dijaga, dirawat, sebagai aset pemerintah dan sebagai aset kebanggaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen.

” Harapan saya agar stadion Marora Serui tetap dijaga, terawat dengan baik karena bukan hanya kita melihat harus ada pertandingan besar di Serui, tapi kita berharap ada pertandingan-pertandingan regional antar kabupaten, bisa juga dilaksanakan disini “. tuturnya.

Menanggapi hal ini maka Koni Kabupaten Kepulauan Yapen melalui sekretarisnya, Sonny Arnold Woria ketika dikonfirmasi memberikan apresiasi kepada 25 anggota DPRD Kepulauan Yapen yang boleh menyempatkan diri berolahraga, serta membantu pengurus Stadion Marora Serui. Koni Kabupaten Kepulauan Yapen juga sempat merespon beberapa tanggapan oleh netizen di sosial media terkait tidak terawatnya lapangan stadion Marora. Saat ini untuk stadion Marora sementara koni ditunjuk untuk bertanggung jawab dalam mengurus dan mengawalnya, sehingga seharusnya setiap bulan koni harus mengganggarkan dana untuk stadion yang hingga kini belum dilaksanakan. Sehingga kedepannya Koni Kabupaten Kepulauan Yapen akan menunjuk orang untuk mengurus dan mengelola stadion Marora yang nantinya, secara rutinitas dibiayai oleh Koni Kabupaten Kepulauan Yapen. Sonny menjelaskan bahwa Stadion saat ini kurang begitu dipakai dalam aktivitas olahraga, dikarenakan dengan kondisi lockdown yang sedang terjadi dimasa Pandemi.

“Atas nama pengurus Koni Kabupaten Kepulauan Yapen mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD bersama 24 anggota dewan beserta staf, yang mana atas inisiatif pak ketua mengajak seluruh anggota DPRD untuk hadir bersama Koni melaksanakan pembersihan stadion” tutupnya.

Sekretaris Koni Kabupaten Kepulauan Yapen ini juga menambahkan bahwa ke depan sesuai dengan rencana dan program kerja koni, Stadion Marora akan dirawat dengan baik, dari lapangan hingga dengan lintasan di stadion Marora.

(Foto : Andrew Woria dan Musa Rerei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *