3 Bulan Work from Home, Pemda Yapen Resmi membuka aktifitas Perkantoran.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Apel gabungan di lingkungan pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen, berlangsung pada jumat pagi 12/06/2020 di lapangan alun-alun Serui. Apel ini di ikuti oleh Forkompimda, Pimpinan OPD, Perwira TNI Polri, pejabat Esalon III dan IV, Staf ASN dan Anggota TNI Polri. Apel gabungan ini dipimpin Letu Inf. gunawan serta bertindak sebagai Pembina Apel adalah Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, pada arahan pembina apel, Wakil Bupati Frans menjelaskan bahwa ia berterima kasih kepada para peserta apel gabungan, atas kehadiran dan keikutsertaannya pada kegiatan apel gabungan yang juga dilanjutkan dengan jalan santai di pagi ini. Ia menjelaskan bahwa kedua kegiatan tersebut di laksanakan dengan tetap mengikuti prosedur atau sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Wakil Bupati menegaskan bahwa apel gabungan kali ini, sesuai dengan tujuannya adalah untuk semakin mempererat kebersamaan diantara kita (Pemerintah daerah, TNI Polri) sekaligus sebagai bentuk relaksasi, guna menambah kebugaran jasmani dan ketahanan tubuh kita di tengah pandemi covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini.

” Saya berharap melalui kegiatan hari ini atau kegiatan ini kita akan lebih akrab antara satu dengan yang lain tetap kompak dan solid sebagai satu keluarga aparatur Pemerintah di Kabupaten Kepulauan Yapen. Meskipun kita berbeda profesi, begitupun juga kita tidak mudah mengalami stres akibat dampak dari bencana non alam yang memunculkan rasa kekuatiran dan kepanikan di tengah-tengah berbagai rutinitas seharian.” ujarnya.

Frans juga menyampaikan kepada para peserta apel gabungan tentang posisi Kabupaten Kepulauan Yapen saat ini, dimana kembali berada dalam zona hijau atau zona aman dari virus corona. Dirinya pun memberi apresiasi kepada semua petugas yang terlibat langsung di gugus tugas percepatan penanganan dan pencegahan covid 19 di kabupaten Kepulauan Yapen.

“Sesuai dengan hasil pemeriksaan terakhir dari tim medis bagi warga masyarakat yang positif tertular, mereka sudah negatif atau sembuh dari virus corona. Hal ini tentunya merupakan sebuah berita yang menggembirakan atas keberhasilan bersama dalam penanganan dan pencegahan covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen yang kita cintai ini. Untuk itu kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih, kepada semua jajaran yang bertugas di gugus tugas Kabupaten Kepulauan Yapen” tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa meskipun Kabupaten Kepulauan Yapen akan memulai pelaksanaan tatanan baru new normal, dengan melonggarkan kembali beberapa aktivitas yang sudah ada atau yang sudah biasa dilakukan di tengah masyarakat yaitu seperti kegiatan peribadatan, perekonomian, dan perkantoran, namun Frans juga tetap mengingatkan pada warga masyarakat agar selalu menerapkan protocol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas, hal ini bertujuan untuk menjaga dan mempertahankan daerah ini bisa terus berada dalam zona hijau, serta aman dari penyebaran virus corona atau covid-19.

Usai menggelar apel, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai yang dimulai dari tuguh 17 alun-alun menuju Tarau, pasar Aroro Iroro, pelabuhan dan kembali ke lapangan alun-alun Serui.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *