DPRD Kepulauan Yapen Monitoring Langsung RSUD Serui.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepulauan Yapen pagi tadi, melakukan kunjungan kerja langsung di Rumah Sakit Umum Daerah Serui, pada hari selasa, 09/06/2020. Dalam kunjungan kerja ini, pimpinan dewan dan para anggota dewan melihat secara langsung, melihat kondisi sejumlah fasilitas serta ruangan. Salah satunya adalah ruangan isolasi bagi PDP yang terpapar Covid-19.

Ketika di konfirmasi kepada Pimpinan Dewan, Anis Raubaba menjelaskan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk melihat secara dekat pelayanan posko covid-19 / Pojok Covid-19 RSUD Serui. Secara khusus DPRD Kepulauan Yapen berterima kasih kepada pemerintah daerah melalui RSUD Serui, yang boleh menyiapkan Ruangan Isolasi bagi PDP Covid-19. Hal ini mendapat apresiasi dari DPRD Kepulauan Yapen, atas upaya yang dilakukan oleh tim klaster kesehatan. Dari pantauan DPRD Kepulauan Yapen sendiri, melihat ruangan yang tersedia di RSUD Serui cukup tersedia dan tinggal dibenahi sedikit demi sedikit.

Usai melihat ruangan isolasi bagi pasien PDP di RSUD Serui, para anggota dewan Kepulauan Yapen ini juga, melakukan kunjungan ke beberapa ruangan untuk melihat secara langsung rencana kegiatan di RSUD Serui, seperti pembangunan fisik dan hal-hal teknis terkait pelayanan. Beberapa ruangan yang dipantau secara langsung antara lain seperti ruangan ICU yang saat ini sedang direnovasi, ruangan Instalasi Gawat Darurat, ruangan bedah, serta gudang Farmasi RSUD Serui.

Sementara itu Direktur RSUD Serui, dr. Jhonny B. Abaa, M.Kes usai bertemu anggota DPRD Kepulauan Yapen, menambahkan bahwa ia meminta kepada DPRD untuk dapat memperhatikan setiap RKA atau Rencana kerja yang dibuat dengan pagu dana, tidak mencapai hasil yang maksimal kegiatan program dan perencanaan di Rumah Sakit. Ia berharap melalui kunjungan ini, maka tahun depan dapat berkoordinir dengan tim anggaran kabupaten, agar dapat memperhatikan Rumah Sakit. Dirinya juga lebih menekan kan kepada masalah instalasi listrik yang tidak wajar ini, untuk segera diajukan di tahun 2021. Tak hanya soal instalasi listrik, terkait tenaga dokter spesialis juga menjadi catatan penting untuk pelayanan di RSUD serui tutupnya.

(Foto dan video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *