Mulai hari ini, harus menggunakan masker saat beraktifitas didalam pasar Aroro Iroro Serui.

Reporter : VJ Polanunu

Serui – Guna mencegah penyebaran covid-19 pada fasilitas umum dalam hal ini pasar Aroro Iroro Serui, pada masa tatanan kehidupan baru yang akan dijalani. Maka pada selasa, 02/06/2020 pukul 19.00 Wit, Tim Gugus Penanganan Covid-19 tingkat Kab. Kepulauan Yapen melakukan sejumlah persiapan, diantaranya penyemprotan desifektan pada loss pasar dan juga mengatur jarak – jarak antar sesama pedagang dan jarak antar pedagang dengan pembeli dengan memberikan tanda pada loss2 penjualan tersebut, serta mengatur alur masuk dan keluar pembeli saat berada dalam pasar tersebut. Hal ini merupakan upaya awal, mengingat kab. Kepulauan Yapen di rekomendasikan untuk menerapkan tatanan kehidupan baru (New Normal Life).

Menurut Sekda Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM jarak yang di berikan untuk sesama penjual adalah 1 meter dan penjual dengan pembeli juga 1 meter. Ia berharap mulai hari ini rabu, 03 juni 2020, sudah mulai menerapkan hal tersebut, tidak hanya menyangkut jarak, tetapi juga sekda menyampaikan bahwa perlu di awali dengan mencuci tangan sebelum masuk pasar, serta wajib menggunakan masker di wilayah pasar Aroro Iroro Serui dan apabila ada yang tidak menggunakan masker, maka tidak di perbolehkan masuk di area pasar tersebut, hal ini perlu di lakukan dalam rangka untuk mendisiplinkan diri dalam rangka menuju ke penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal Life).

” Besok di mulai dari pasar, dimana sebelum masuk harus cuci tangan, harus menggunakan masker, kemudian duduk jualan harus jarak 1 meter dan yang tidak pakai masker, tidak boleh masuk ke pasar dan juga tidak boleh di layani. “

Ir. Alexsander Nussy, MM juga berterima kasih kepada TNI, POLRI, POL PP dan semua yang sudah terlibat dalam penanganan covid-19 di Kab. Kepulauan Yapen.

(Foto dan video: VJ Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *