Hari ini Wabup bersama masyarakat kampung Ketuapi panen sawi.

Reporter : Vj Polanunu

Serui – Jum’at, 29 Mei 2020 dengan memanfaatkan lahan yang sempit di pinggiran pantai, masyarakat kampung Ketuapi berhasil memanen sayur sawi hasil dari buah tangan mereka sendiri, kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA dan Sekda, Ir. Alexander Nussy, MM serta kepala dinas pertanian.

Menurut Frans, yang di lakukan oleh kepala kampung dan para petani ini merupakan sebuah hal yang positif, dimana mereka (para petani) berhasil memanfaatkan perkarangan yang terbatas untuk menghasilkan sayur dengan jumlah yang banyak dan tumbuh dengan baik.

Frans juga menambahkan bahwa memanfaatkan perkarangan sangat penting dan bermaanfaat, apa lagi di tengah – tengah pandemi virus corona seperti saat ini, sehingga dirinya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan kepala kampung dan para petani ini.

Wakil Bupati, Frans berharap pimpinan OPD dan ASN bisa berbelanja sayur hasil dari masyarakat ini, agar bisa menjadi penghasilan kepada masyarakat di kampung Ketuapi.

” Saya berharap para pimpinan OPD dan Pegawai bisa berbelanja sayur di sana karena sayurnya cukup segar dan banyak, dan saya juga berharap pegawai bisa terlibat untuk membeli sehingga dampaknya dapat membantu penghasilan masyarakat Ketuapi khususnya para petani sayur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *