Pemkab. Kepulauan Yapen salurkan BLK (Bantuan Langsung Kabupaten) Ke Kelurahan Ansus

Reporter : Andrew Woria

Ansus – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen menyerahkan Bantuan Langsung Kabupaten (BLK) untuk pertama kali kepada 5 kelurahan yang diawali di Kelurahan Ansus distrik Yapen Barat.  Penyerahan Bantuan Langsung Kabupaten ini, berlangsung di lokasi Pasar Mamori Ansus pada hari senin, 19/05/2020.

Kepala Distrik Yapen Barat, Wellem Dedifu menjelaskan bahwa ada sebanyak 320 KK penerima manfaat, yang terdaftar di Kelurahan Ansus Distrik Yapen Barat, dengan total bantuan Rp. 1.000.000,- yang dirincikan sebagai berikut.

*. Uang Tunai  Rp. 600.000,

*. Paket sembako senilai  Rp. 400.000,-

Bantuan Langsung Kabupaten ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA kepada kelurahan Ansus dan disaksikan oleh Inspektor Kepulauan Yapen, Alex Kriweno, Asisten III Setda, Erny R. Tania, dan Kadistrik Yapen Barat, Wellem Dedifu beserta Lurah Ansus. BLK yang diserahkan ini bersumber dari APBD Kabupaten Kepulauan Yapen, sehingga warga yang telah menerima BLT Dana Desa, PKH, maupun BPNT  di pastikan tidak akan menerima BLK tersebut.

Wakil Bupati Frans berharap bahwa, data yang diserahkan oleh kelurahan adalah sebuah data yang valid, agar masyarakat dapat menerima dengan tepat.

“Saya kira ini agak terlambat dikarenakan kita harus menyesuaikan data warga yang ada di Kelurahan, sehingga bagi seluruh kampung-kampung yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Yapen, secara khusus pada distrik Yapen Barat yang terdiri dari 16 kampung ini, harus segera menerima BLT Desa. ” ujarnya.

(Foto dan Video : Robby Mesak)

Leave a Reply