YABAPHA lakukan penyuluhan terkait HIV AIDS dan covid-19.

Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Di tengah masa Pendemi Virus Covid-19, Komunitas Yapen Bangkit Peduli HIV/AIDS (YABAPHA) dan TBC tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus melakukan aksi Sosial yang menyuarakan tentang bahaya Virus HIV/AIDS kepada masyarakat. Kali ini YABAPHA tak hanya memberikan sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS saja tapi juga memberikan penyuluhan tentang  bahaya virus corona (Covid-19).

Dengan menggunakan Liflet – liflet yang  berisi sejumlah informasi tentang bahaya HIV/AIDS dan juga Covid-19, para anggota Yabapha menjelaskan kepada masyarakat yang berada di jembatan tiga ribu, tak hanya itu saja mereka juga membagikan 100 pcs masker dan 100 paket makanan berbuka puasa kepada masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Siti Maay selaku kordinator penyuluhan menjelaskan, kegiatan ini memang di tujukan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di jembatan tiga ribu, karena tempat tersebut adalah salah satu lokasi dimana tempat masyarakat dari kampung akan datang dan masyarakat yang akan pulang ke kampung. Siti Maay juga berharap dengan sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS dan Covid-19 ini bisa bermanfaat untuk mereka.

Siti Maay juga menjelaskan terkait sumber dana yang mereka dapatkan untuk melajukan kegiatan ini, yaitu berasal dari bantuan pemerintah kab. Kepulauan Yapen dan juga bantuan dari anggota Yabapha.

“Sasaranya jembatan tiga ribu, karena jembatan tiga ribu ini adalah tempat masuk dan keluar orang dari kampung, sehingga apa yang sudah disampaikan, diharapkan dapat diteruskan juga kepada yang lain saat mereka pulang ke kampong mereka masing-masing”

Siti Maay mewakili anggota Yabapha juga berterima kasih kepada Mayor Inf. Luther Ayomi, Danramil 1709-01/Yapen Selatan beserta anggota Babinsa Koramil 01/Yapen Selatan, yang mengawal kegiatan mereka dari pemasangan baliho sampai kegiatan mereka di jembatan tiga ribu.

(Foto : Vijay Polanunu)

Leave a Reply