Lembaga amil Zakat As-Salam Jayapura cabang Kabupaten Kepulauan Yapen bagi 800 takjil gratis

Reporter : Andrew Woria

Serui – Lembaga Amil Zakat As-Salam Jayapura, cabang Kabupaten Kepulauan Yapen pada hari selasa, 12 Mei 2020 lalu, melaksanakan kegiatan pembagian 800 paket menu berbuka puasa secara umum kepada umat muslim di Kabupaten Kepulauan Yapen, yang melintas menggunakan mobil dan motor. Pembagian ini berlangsung di depan tugu 17 lapangan alun-alun Kota Serui. Ketika dikonfirmasikan kepada Syahril Rizal selaku ketua LAZ Assalam Jayapura cabang Kabupaten Kepulauan Yapen, membenarkan hal tersebut. Syahril mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan oleh komunitasnya, ia merasa hal ini merupakan bentuk partisipasi berbagi di tengah situasi pandemi virus corona, secara khusus bagi umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Takjil yang dibagikan sebanyak 800 paket ini, bersumber dari sumbangan oleh masyarakat serta ibu-ibu majelis taklim. Pihaknya berharap Apa yang dilakukan ini dapat membantu meringankan beban dari warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen dan tetap dapat berjalan kedepannya.

Tidak hanya pembagian takjil, komunitasnya juga menggelar kegiatan pembagian voucher kepada anak-anak yatim dan dhuafa dalam memasuki hari raya Idul fitri nanti, serta kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kaum muslimin dan muslimat secara umum bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen.

(foto : Vijay)

Leave a Reply