Operasi Pasar di Yapen Utara oleh KMB (Komunitas Mari Berbagi)

Serui – Sabtu, 02/05/2020 Komunitas Mari Berbagi lakukan Operasi Pasar di distrik Yapen Utara, kali ini giliran kampung Sambrawai. Disini nampak masyarakat hadir dan membeli sejumlah kebutuhan pokok, seperti gula pasir, sabun, dan bumbu dapur. Hal ini kembali dijelaskan oleh ketua komunitas Mari Berbagi, Erny Tania yang diwawancarai diselah kegiatan Operasi Pasar. Erny menjelaskan bahwa tujuan dari dilakukannya Operasi Pasar kali ini yaitu untuk mendekatkan sembako dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat di bagian utara pulau Yapen.

Selain di kampung Sambrawai, tim Operasi Pasar dari KMB (Komunitas Mari Berbagi) juga berkesempatan untuk mengadakan Operasi Pasar pada dua kampung antara lain Soronmasen dan Yobi yang dipusatkan di kampung Yobi, distrik Yapen Utara. dimana warga yang hadir dioperasi pasar kali ini langsung membeli kebutuhan pokok lainnya. Walau sebagian besar nampak tidak menggunakan masker, Tim KMB juga langsung membagikan masker yang dibawah secara gratis kepada warga di pasar Yobi.

Ketika ditemui kepada kepala distrik Yapen Utara, Frans Robert Tompoh mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kepedulian KMB yang boleh menghadirkan sembako dengan harga yang sama dengan di kota Serui di wilayahnya, tak lupa mewakili masyarakat dari 3 kampung tersebut, ia berterima kasih atas usaha Operasi Pasar di 3 Kampung dari wilayah Distrik Yapen Utara.

Kegiatan Operasi Pasar ini juga tidak terlepas dari dukungan TNI Polri secara khusus dari Kodim 1709/ Yawa dan Polres Kepulauan Yapen yang turut ambil bagian, bersama anggota KMB(Komunitas Mari Berbagi) dalam pendistribusian Sembako.

(Foto dan video : Robby Mesak & C.R.I)

Leave a Reply