Berbagi Kasih dengan komunitas peduli HIV

Reporter : Andrew Woria


Serui – Komunitas Mari Berbagi menyerahkan 47 paket sembako kepada beberapa gabungan komunitas peduli HIV Aids, diantaranya yaitu Yabapha, Yapha, Kowapha.


Pemberian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kasih kepada ODHA dan para pendamping ODHA. Dijelaskan ketua Mari Berbagi, Erny Tania bahwa paket yang diberikan ini, sama seperti paket sembako yang selama ini telah dibagi kepada masyarakat lainnya. Ia berharap agar paket yang diterima ini, dapat berguna dan dirinya berpesan juga kepada ODHA untuk tetap semangat dalam menjalani terapi dan tetap mengikuti semua arahan dari pendamping. Dirinya berpesan juga kepada seluruh masyarakat tentang ODHA untuk mengejauhi penyakitnya, tetapi bukan menjauhi orangnya.


Martha Lodar seorang petugas ruang VCT menjelaskan bahwa, paket sembako yang diterimanya siap didistribusikan kepada ODHA. Dirinya berharap dengan bantuan sembako tersebut, dapat memberi motivasi dalam terapi ARV kepada mereka ditengah situasi pandemi ini. Hal lain juga ditambahkan oleh EKa Kora dan Yohana Payawa selaku pendamping ODHA dari komunitas Yapha dan Kowapha yang mengatakan bahwa ia berharap bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan ODHA secara ekonomi. Mewakili Organisasinya, Eka berterima kasih kepada Komunitas Mari Berbagi

.
Sementara itu Sekretaris Komunitas Yabapha, Vijay Polanunu ketika diwawancarai menjelaskan bahwa sembako yang diterima oleh komunitasnya, diharapkan dapat membantu ODHA serta meringankan beban hidup dan bisa menjadi motivasi dalam menjalani hari-hari di tengah pandemi, dirinyapun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada komunitas Mari Berbagi.


(foto dan video : Vijay Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *