Antusias Warga di Operasi Pasar Mari Berbagi

Reporter : Andrew Woria

Serui – Sebagai Upaya untuk menolong sesama, Komunitas Mari Berbagi yang merupakan anggota ASN Setda Kepulauan Yapen, Kembali melaksanakan Kegiatan Operasi Pasar bagi Warga Masyarakat di Kampung Bawai. Operasi pasar kali ini bertujuan untuk menekan harga dengan menjual Sembako dengan harga yang murah dan terjangkau. kali ini pada hari sabtu, 25 April 2020, giliran masyarakat di kampung bawai distrik Kelurahan Tarau distrik Yapen Selatan memperoleh kesempatan untuk menjangkau Sembako dengan harga terjangkau.

ibu Yowei, seorang warga kampung Bawai sangat merasa bersyukur karena Operasi Pasar ini, dapat dilaksanakan di dekat rumahnya, sehingga dirinya dapat menjangkau sembako dengan mudah, harga yang ditawarkan pun menurutnya sangat terjangkau.

Usai melaksanakan operasi pasar di kampung Bawai, tim Mari Berbagi pun melanjutkan perjalanan menuju distrik Yawakukat tepatnya di kampung Waniwon.
Di kampung ini warga masyarakat sangat antusias memborong bahan pokok yang dijual, hal ini seperti yang diungkapkan oleh Seorang warga kepada humas bahwa Dengan hadirnya operasi pasar yang dilakukan oleh tim mari berbagi, sangat membantu masyarakat untuk dapat menjangkau sembako dengan harga yang tidak berbeda seperti yang jual di ibukota Kepulauan Yapen, di mana operasi pasar di distrik Yawakukat ini, dimanfaatkan warga bertepatan dengan pencairan BLT oleh kepala kampung Waniwon, sehingga warga setempat memanfaatkan momen ini untuk membeli sembako dengan harga yang terjangkau.

Ketua komunitas Mari Berbagi, Erny R. Tania menjelaskan bahwa operasi pasar ini sudah dilakukan sebanyak 7 kali, di 7 lokasi yang berbeda. Erny berharap ke depannya kegiatan yang sama tidak hanya dilakukan di kampung-kampung di sekitaran kota Serui saja, namun juga dapat menjangkau distrik terjauh, seperti di distrik Windesi, distrik Poom, distrik Wonawa, distrik Yerui, juga distrik kepulauan Kurudu tuturnya.

Giat operasi pasar ini juga dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat di tengah situasi pandemi korona yang menyebabkan sejumlah bahan kebutuhan pokok mengalami kelangkaan karena keterbatasan transportasi.

(Foto dan video : Robby Mesak & C.R.I.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *