Operasi Ketupat, Dishub bersama Lantas Polres Kepulauan Yapen, himbau larangan mudik

Reporter : Andrew Woria

Serui – Satuan lalu lintas Polres Kepulauan Yapen pada hari jumat, 24 April 2020 melakukan himbauan kepada masyarakat di seputaran lokasi Pasar Aroro Iroro Serui. Himbauan berisi larangan mudik ini, sejalan dengan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat di tengah situasi pandemi virus corona.

Dijelaskan oleh Kasat. Lantas Polres Kepulauan Yapen bahwa sejak 24 April hingga 31 Mei 2020, akan dilaksanakan operasi ketupat dengan lebih difokuskan kepada himbauan untuk masyarakat tidak melakukan mudik tuturnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Yapen, Roni Ayorbaba yang ketika dijumpai oleh humas mengatakan bahwa, pihaknya bersama Polres Kepulauan Yapen dan melibatkan tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan kegiatan operasi penertiban bagi kendaraan umum serta juga turut membagikan sejumlah masker.

“Jadi hari ini kita melakukan pengecekan kelengkapan daripada angkutan angkutan umum, seperti izin trayek, izin operasional, kemudian kapasitas penumpang, jadi kita himbau kepada masing-masing Supir untuk memperhatikan jarak antar penumpang, sehingga kita bisa mencegah penyebaran covid 19 ini secara efektif.” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen juga, melakukan pembagian masker sebanyak 700 lembar kepada warga masyarakat, serta pengendara angkutan umum. Dijelaskan oleh Wakil Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, Tina Sanadi bahwa yang dilakukan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Pihaknya berharap kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat, agar dapat mengikuti himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah secara khusus penggunaan masker ketika berada di luar rumah.

(foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *