Tekan harga sembako, tim Mari Berbagi laksanakan operasi pasar di Kosiwo

Reporter : Andrew Woria

Sarwandori – Tim Komunitas Mari Berbagi Kepulauan Yapen melaksanakan Operasi Pasar. kali ini pada hari rabu, 22/04/2020 berlangsung di kampung Sarwandori 1 dan kampung Aromarea Distrik Kosiwo. tujuan dilaksanakan nya operasi pasar kali ini adalah untuk menstabilkan harga sembako pada masa siaga darurat. hal ini dijelaskan oleh Sekertaris Komunitas Mari Berbagi, Anis Mata kepada Humas. operasi pasar murah yang sama telah dilaksanakan di Menawi distrik angkaisera dengan harapan agar masyarakat bisa menjangkau harga pasar. salah satu nya dikampung sarwandori 1 terlihat antusias masyarakat yang tinggi dalam operasi pasar yang dilakukan.

Kehadiran operasi pasar oleh komunitas Mari Berbagi ini, disambut baik warga kampung Sarwandori 1. seperti Karolina Wayeni, yang meborong 5 Kilo Gula Pasir. menurut nya, ditengah situasi pandemi menyebabkan ia kesulitan mendapat gula. bagi nya gula sangat penting di dalam kehidupan nya. usai melaksanakan operasi pasar di kampung sarwandori 1, tim mari berbagi melanjutkan kegiatan yang sama di lokasi kampung Aromarea distrik Kosiwo. dilokasi ini juga sejumlah warga ikut dalam operasi pasar dengan membelanjakan kebutuhan pokok, seperti gula pasir dijual dengan harga Rp.20.000/kilo. untuk minyak goreng 1 Liter dijual dengan harga 15.000/liter. dari lokasi aromarea ,tim menuju ke lokasi kampung Ariepi 2. di kampung ini, warga kampung mulai berdatangan menjelang sore dan ikut ambil bagian dalam operasi pasar. dengan harga yang terjangau. Kepala distrik Kosiwo, Jhon Horota ketika ditemui oleh humas mengatakan bahwa atas nama masyarakat di distrik Kosiwo, ia berterima kasih kepada semua donatur dan simpatisan serta anggota komunitas mari berbagi. menurutnya kegiatan operasi pasar yang dilakukan kali ini sangat menyentuh rakyat secara khusus di kampung yang membutuhkan uluran tangan dari semua pihak, salah satu nya dari komunitas mari berbagi ungkap nya.

“mewakili seluruh masyarakat, kami berterima kasih. apa yang dilakukan oleh ibu bersama tim mari berbagi adalah bentuk pelayanan Diakonia bagi sesama.” ungkap nya

dirinya berharap agar kedepan , operasi pasar dapat menjangkau seluruh kampung di kosiwo. sementara itu, Ketua Komunitas Mari Berbagi Kepulauan Yapen, Erny Tania menambahkan bahwa apa yang dilakukan kali ini adalah untuk menyamakan harga sembako antara harga di kota dan di kampung. komunitas mari berbagi juga berkeinginan untuk menggelar kegiatan yang sama di sejumlah distrik di kepulauan yapen.

(Foto dan video : Robby Mesak & C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *