Warga di Angkaisera kurang sadar dalam menggunakan masker

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dalam rangka memperingati hari Kartini ke-141 yang jatuh pada hari selasa, 20 April 2020 tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, kembali membagikan sejumlah masker kepada warga di pasar Menawi, distrik Angkaisera. Wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, Tina Sanadi kepada humas menjelaskan bahwa sebelum membagikan masker dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di pasar Menawi tentang pola hidup sehat, serta menggunakan masker di tengah-tengah situasi pandemi virus corona. Menurut Tina hal ini penting karena melihat situasi saat ini dimana di Kabupaten Biak Numfor telah terkonfirmasi 2 pasien positif corona.

“Kami dari ibu-ibu merasa perlu dan membantu masyarakat, juga membantu Satgas Covid-19 Kepulauan Yapen untuk membagi-bagikan masker.” (selasa, 20 April 2020)

Selain membagikan masker, tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen bersama sejumlah tenaga medis dari Puskesmas Serui kota juga membagikan brosur serta bersosialisasi di tengah warga masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar Menawi tentang pola hidup sehat. Kenapa tadi menambahkan bahwa warga di distrik Angkaisera kurang sadar tentang penggunaan masker, terbukti pada Jumat lalu pihaknya telah membagikan masker namun ketika ditemui pada hari selasa, sebagian besar warga tidak menggunakan masker. Dirinya juga meminta agar klaster kesehatan dari gugus tugas covid-19 agar bisa hadir di hari pasar di lokasi pasar Menawi, untuk bisa secara langsung memberikan pemahaman kepada warga masyarakat.

(foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *