Poskoh Induk Covid 19 Yapen : Besok KM. Dobonsolo Masuk Serui tanpa Penumpang

Reporter : Andrew Woria

Serui-Wakil ketua harian gugus tugas Covid 19 Yapen, AKP. Muchsit Sefian, S.Ik menjelaskan bahwa besok KM.DOBONSOLO akan masuk di Serui, Kapal ini dipastikan tidak akan mengangkut penumpang baik yang akan masuk Serui maupun menuju Jayapura. hal tersebut disampaikan oleh Kabag. Ops. Polres Kepulauan Yapen dalam rapat koordinasi dan evaluasi di gugus tugas Covid 19 terkait sejumlah warga Kota Jayapura yang terjebak di Kepulauan Yapen karena penutupan pelabuhan. dirinya menjelaskan bahwa hal ini telah dikordinasikan dengan gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Papua yang tidak mengizinkan warga Kota Jayapura yang berada diluar ibu kota Provinsi Papua ini untuk masuk kembali sementara waktu.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi pun membenarkan hal tersebut. dijelaskan Frans bahwa Pemda Kepulauan Yapen telah berkordinasi dengan pihak Pelni terkait hal ini.

“Kita sepakat tadi bahwa tetap saja penumpang tidak boleh naik, sementara yang akan kembali ke luar Papua, saya pikir ini juga besok harus menyiapkan keterangan karena kapal dari Jayapura langsung ke Sorong dan seterusnya” ungkapnya.

(Foto dan video : Vijay Polanunu, Robby Mesak dan C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *