Di Angkaisera, PKK Kabupaten Kepulauan Yapen bagi 700 masker

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dalam Rangka Peringatan Hut Kesatuan Gerak PKK Kepulauan Yapen, melaksanakan kegiatan peduli covid-19 di Distrik Angkaisera. Tim PKK Kabupaten Kepulauan Yapen ini, membagi masker dan liflet kesehatan. Hal ini dijelaskan langsung oleh wakil ketua PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, Tina Sanadi, ia mengatakan bahwa masker yang dibagikan kali ini diberikan kepada ibu-ibu yang berjualan di lokasi pasar Menawi sebanyak 700 pcs namun dirasa masih kurang. Tina menjelaskan bahwa PKK Kabupaten akan kembali ke distrik Angkaisera pada hari selasa mendatang untuk membagikan masker kembali, menurutnya bahwa masyarakat di Angkaisera masih minim kesadaran tentang kesehatan.

“Kami peduli terhadap pencegahan covid-19, sehingga kami ingin agar Kepulauan Yapen nantinya tetap terbebas dari virus ini.”ungkapnya.

Dirinya berpesan juga kepada seluruh masyarakat di Kepulauan Yapen secara khusus di Angkaisera, untuk peduli terhadap kesehatan secara khusus lingkungan sekitar kita seperti yang ditemuinya di lokasi pasar Menawi, dimana ribuan masyarakat dari kepulauan Ambai, kontinai serta Kaboena yang datang berbelanja tanpa memperhatikan hal ini, tuturnya. Kegiatan ini juga berlangsung bersamaan dengan komunitas Serui fotografi yang juga membagikan 150 masker kepada warga di distrik Angkaisera.

(foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *