Bantuan terus mengalir, kali ini giliran MKKS SMA

Reporter : Andrew Woria

Serui – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA tingkat Kepulauan Yapen, pada rabu, 15/04/2020 tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19, dengan menyerahkan bantuan  minyak goreng 1 liter sebanyak 10 karton dan beras 5 kg sebanyak 30 karung.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua MKKS SMA Kepulauan Yapen, Aplence Patai kepada komunitas Mari Berbagi, untuk diteruskan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bantuan ini digalang dari dana MKKS SMA yang diberikan oleh Provinsi dan secara khusus MKKS SMA Kepulauan Yapen, yang dipakai untuk membantu meringankan beban warga yang benar-benar membutuhkan.

“Ini yang dapat kami berikan, untuk bisa membantu masyarakat di Kepulauan Yapen.” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Komunitas Mari Berbagi kepada humas menjelaskan bahwa, pihaknya berterima kasih yang tulus kepada MKKS SMA (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA) yang sudah peduli dengan situasi di Kepulauan Yapen. Bantuan yang telah masuk ini kemudian akan di distribusikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Erny menambahkan bahwa hingga kini, komunitas Mari Berbagi masih terus berupaya menggalang bantuan, dari berbagai pihak yang tergerak ingin membantu masyarakat, dengan memberi dari kelebihannya, untuk membantu sesama. Dirinya memiliki kerinduan untuk membantu semua warga masyarakat di Kepulauan Yapen yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, namun dengan keterbatasan anggaran yang dikumpulkan, sehingga dirinya menyampaikan bahwa bagi setiap warga masyarakat yang tergerak ingin membantu sesama, dapat langsung memberi dan mengantarkan bantuannya ke komunitas Mari Berbagi di kantor Sekretariat Daerah Kepulauan Yapen.

(foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *