Komunitas Mawampi Fotografi Serui serahkan bantuan melalui komunitas Mari Berbagi

Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia, maka pemerintah menerapkan physical distancing, yang dimana dalam prakteknya warga dibatasi aktifitasnya.

Hal tersebut tentu sangat berpengaruh kepada masyarakat di Kepulauan Yapen khususnya Mama – mama Papua yang berjualan di pasar Aroro Iroro, para pedagang dan penyedia jasa transportasi, seperti ojek dan supir-supir taksi.

Oleh sebab itu pada senin, 13/04/2020, komunitas Mawampi Fotografi melakukan penyerahan sumbangan berupa uang tunai kepada komunitas Mari Berbagi yang diterima langsung oleh ketua komunitas guna disalurkan kepada warga yang terkena dampak dari physical distancing tersebut.

Ketika ditemui oleh humas, Erny R. Tania, selaku ketua komunitas Mari Berbagi, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada komunitas Mawampi Fotografi Serui yang dengan kerelaan hati yang tulus, untuk turut serta membantu warga masyarakat yang sedang dilanda masa sulit, akibat diterapkannya physical distancing ini.

“Kami dari tim Mari Berbagi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tulus, untuk rekan – rekan komunitas Mawampi Fotografi Serui, yang dengan kerelaan hati yang tulus pada hari ini datang kepada kami untuk mengantarkan sumbangan sukarela” (senin, 13/04/2020)

Dimana menurutnya, sedikit banyaknya bantuan yang di berikan sangat membantu, karena komunitas Mari Berbagi sendiri sebenarnya ingin lebih banyak dan lebih luas, untuk membantu masyarakat. Namun masih terkendala, sebab semua yang di lakukan oleh komunitas Mari Berbagi ini, hanya mengandalkan sumbangan dari teman – teman Mari Berbagi.

“Sedikit banyaknya bantuan dari mereka juga sangat membantu untuk rekan – rekan kita dan jujur kami dari tim Mari Berbagi ingin lebih banyak dan lebih luas lagi, memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat, tapi sekali lagi mungkin kami terkendala, karena kami bergerak hanya dengan mengandalkan sumbangan teman – teman saja.”

Sementara itu, Agung Sismianto selaku Ketua Komunitas Mawampi Fotografi Serui, mengatakan bahwa sumbangan tersebut, adalah sumbangan sukarela dari anggota dan sebagian di dapat dari uang kas komunitas, ia juga berterima kasih kepada semua anggota komunitas Mawampi Fotografi Serui, atas sumbangan dan partisipasi anggota, sehingga sumbangan ini bisa di serahkan pada hari ini, ia juga berpesan bahwa jangan dilihat dari besar dan kecilnya sumbangan yang di berikan, namun hal ini merupakan bentuk rasa kepedulian komunitas Mawampi Fotografi Serui terhadap apa yang terjadi saat ini di dunia, Indonesia dan khususnya di Kepulauan Yapen.

Agung Sismianto, juga menghimbau kepada masyarakat agar, dapat tetap di rumah dan selalu mendengar himbauan yang di berikan dari pemerintah, agar Kepulauan Yapen bebas dari virus corona ( Covid-19)

(Foto : Vijay Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *