ODP Meninggal Dunia, ini Hasil Pemeriksaan Darahnya.

Reporter : Andrew Woria

Serui, – Status ODP yang melekat pada Alm. Saufi , Seorang pedagang di pasar Aroro Iroro Serui yang meninggal dengan diagnosa Gagal Ginjal pada 04 April 2020 lalu meninggalkan bekas mendalam bagi keluarga Alm. secara khusus istri dan kerabat alm. setelah dimakamkan beberapa waktu lalu dengan menggunakan prosedur penanganan covid-19. Tepat pada hari Kamis ,09/04/2020, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Yapen mengumumkan Hasil Pemeriksaan Darah Alm. Saufi yang telah diterima.

Juru bicara Satuan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Yapen, dr. Andi Raya menjelaskan bahwa Pihak nya telah melakukan Pemeriksaan Darah Alm. Saufi, dan hasilnya adalah Negatif.

“Hasil Pemeriksaan Darah Pasien, Saufi yang meninggal di RSUD Serui pada 4/04/2020 adalah Negatif jadi bisa disimpulkan bahwa sampai saat ini Kabupaten Kepulauan Yapen belum ada Kasus corona virus.” ujar nya (kamis, 09/04/2020)

dr. Andy juga mengatakan bahwa istri Alm. Saufi juga mempunyai hasil yang sama yaitu Negatif, sehingga ia meminta agar masyarakat jangan lagi menyimpulkan dan menyebarkan kabar kabar Hoaks. ia mengingatkan agar warga bersama sama tetap mematuhi anjuran pemerintah seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir se sering mungkin, Patuh dan disiplin untuk makai masker terutama diluar rumah, dan tempat publik, serta patuh dan disiplin menjaga jarak aman. sementara terkait dengan Update perkembangan Covid – 19 di Kepulauan Yapen per hari kamis, 09/04/2020 adalah

– ODP (Orang Dalam Pemantauan ) : 5 Orang

– PDP (Pasien Dengan Pengawasan) : 0

– Positif Covid 19 : 0

– ODL (Orang Dari Luar) : 26 Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *