106 Koli APD dan Alkes tiba di Serui.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Sejumlah APD (Alat Pelindung Diri) dan Alkes (Alat Kesehatan) diterbangkan dari Jayapura ke Serui.
Distribusi Logistik ini diangkut menggunakan pesawat TNI – AU, Jenis CN 236, dibawah pimpinan Komandan Skardon Udara 27 Lanud Manuhua Biak, Letkol. Pnb. Trinanda Hasan, dengan membawa 8 crew.
Distribusi APD ini terbang dari Jayapura pada hari rabu, 08/04/2020, pukul 09.30 Wit menuju Nabire, dan dari Nabire pukul 12.24 WIT, lanjut ke Kepulauan Yapen dan landing pada pukul 12.58 Wit di bandara Stefanus Rumbewas, Kamanap.

Kedatangan pesawat TNI AU ini dijemput langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, Pimpinan DPRD Kepulauan Yapen dengan sejumlah Anggota Dewan, Sekretaris Daerah, Alexander Nussy, Assisten III Bidang Administrasi Umum, Erny R. Tania.

Kepada humas Pemkab dan media, Danskardon 27 Manuhua, Letkol. Pnb. Trinanda Hasan menjelaskan pihaknya terbang dari Biak menuju Jayapura dengan membawa sebanyak 106 koli alat kesehatan dan APD dengan total berat 1.2 ton.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi menjelaskan bahwa Alkes dan APD ini sangat dibutuhkan, untuk mengatasi perkembangan dan pencegahan covid-19 di Kepulauan Yapen. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI angkatan udara, secara khusus skadron 27 Lanud. Manuhua Biak. selanjutnya APD dan Alkes ini akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan untuk diatur distribusi dan penggunaannya dalam mengatasi pencegahan korona.

(foto dan video : Robby Mesak & C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *