Bupati Kepulauan Yapen beri bantuan APD ke Dinkes dan RSUD Serui

Reporter : Andrew Woria

Serui – Menanggapi penyebaran virus corona (covid-19) di Kepulauan Yapen, pada hari jumat, 3 April 2020, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menyerahkan bantuan pribadi sebanyak 100 alat pelindung diri untuk RSUD Serui dan 100 kepada Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen.

Penyerahan bantuan dari Bupati Kepulauan Yapen ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM yang didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kepulauan Yapen, Erny R. Tania, S.IP, kepada Dinas Kesehatan yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen, Karolus Tanawani dan RSUD Serui yang diwakili oleh dr. Eli Kurni.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen, Karolus Tanawani dalam wawancaranya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Kepulauan Yapen, yang boleh menyerahkan sumbangan pribadi berupa alat pelindung diri kepada ada dinas terkait, dalam penanganan pencegahan covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati yang boleh memperkuat kami dengan APD, dimana Ini adalah hal yang luar biasa, karena Bupati dalam keadaan lockdown tetapi masih bisa menyiapkan APD bagi tenaga kesehatan di Kepulauan Yapen, dalam pencegahan penanganan covid-19. APD ini akan digunakan khususnya bagi dinas akan dialokasikan kepada 13 Puskesmas di 16 distrik di Kepulauan Yapen” ujarnya. (jumat, 3 April 2020).

Dijelaskannya bahwa, penyerahan APD bagi 13 puskesmas ini sangat penting, karena 13 Puskesmas tersebut merupakan lini terdepan dalam melaksanakan pemantauan dalam kasus covid-19. Pemantauan tersebut akan dilakukan terhadap orang yang masuk, baik juga orang yang patut dianggap sebagai odp maupun PDP.

Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen juga menyerahkan 5 buah APD kepada Polres Kepulauan Yapen, yang diterima langsung oleh Kabag. Ops guna membantu para aparat keamanan dalam melaksanakan tugas operasional (Unit Reaksi Cepat) di lapangan khususnya di dalam masa siaga darurat covid-19 ini.

(foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *