Disperindagkop akan mulai melakukan pengecekan harga dipasaran

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kepulauan Yapen, melakukan sosialisasi Penanganan Pencegahan virus corona (covid-19), secara khusus di bidang perekonomian tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen. Kepala Dinas Disperindagkop, Daniel Tandilangi menjelaskan bahwa sosialisasi ini melibatkan TNI POLRI dan bulog.

“Pasar tetap dibuka, tetapi dibatasi waktunya, kemudian ada protokol penanganan virus corona (covid-19) untuk pasar rakyat, dengan harapan bahwa bisa memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19), ujarnya.

Ia juga telah menghimbau kepada distributor dan para pedagang, untuk tidak menimbun barang dan menaikan harga, yang akan memberikan dampak kepada sosial masyarakat. Ia menyebutkan ada beberapa bahan pokok yang mulai langka di Kepulauan Yapen seperti gula pasir namun stoknya terbatas dan masih tersedia saat ini.  Daniel menjelaskan bahwa besok 26 Maret 2020 pihaknya akan melakukan inspeksi serta mengecek langsung kondisi real di pasaran, terkait dengan sejumlah bahan pokok dan harga.

“Besok kita akan jalan bersama-sama dengan tim dari keamanan pangan, untuk cek seberapa jauh tentang harga-harga ini” ujarnya.

Menurutnya hingga minggu ketiga di bulan ini, dari pantauan harga mulai meningkat dan hal ini akan dibuktikan pada pengecekan yang berlangsung pada Jumat 26 Maret 2020.

(foto : C.R.I)

Leave a Reply