Wakil Bupati sosialasi pencegahan corona di pasar Aroro Iroro Serui

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dalam menindak lanjuti instruksi Bupati Kepulauan Yapen terkait gerak cepat cegah virus corona (covid-19) di Kepulauan Yapen beberapa waktu lalu, pada senin, 23/03/2020 Wakil Bupati Kepulauan Yapen didampingi Asisten III Setda Kepulauan Yapen dan Sekwan Kepulauan Yapen bersama Direktur PDAM Serui, melakukan pemantauan sejumlah fasilitas pencuci tangan, yang telah dibangun oleh pemerintah daerah di sejumlah titik, pada fasilitas umum salah satunya dipasar Aroro Iroro Serui, yang telah dimulai dari beberapa waktu lalu. Fasilitas cuci tangan yang dibangun oleh pemerintah daerah ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah Kepulauan Yapen dalam meminimalisir serta memutuskan rantai penyebaran virus Corona di Kepulauan Yapen.

“Intinya adalah mencuci tangan, sehingga pemerintah daerah melalui Perusahaan Daerah Air Minum, mempersiapkan fasilitas pencuci tangan di beberapa titik, diantaranya di kanopi pasar ada terdapat 2 titik, di dalam pasar sendiri Terdapat 4 titik lokasi, sementara di pelabuhan laut Serui terdapat 6 titik lokasi pencucian tangan.” Tuturnya.

Pemerintah daerah berharap dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, warga masyarakat dapat membiasakan untuk cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, secara wajib sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Usai meninjau fasilitas cuci tangan yang dibangun oleh PDAM Serui Wakil Bupati juga menyempatkan diri untuk bersosialisasi kepada warga masyarakat di pasar Aroro Iroro Serui. Sosialisasi yang disampaikannya yaitu terkait penyebaran serta social distance yang tengah diterapkan oleh pemerintah. 

Dalam menyampaikan sosialisasinya terlihat warga masyarakat memberikan respon yang baik.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply