Ini pesan Pemda Kep. Yapen pade Apel peringatan HUT SATPOL PP KE 70 Tahun

Reporter : Andrew Woria

Serui – Peringatan Hut Satpol PP ke-70 Tahun, perlindungan masyarakat (Linmas)  ke-58 Tahun dan pemadam kebakaran ke-101 tahun, tingkat Kepulauan Yapen berlangsung lewat apel di lapangan setda Kepulauan Yapen. Bertindak selaku inspektur apel, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA dan dihadiri oleh Para Pimpinan OPD, Para Pejabat Eselon III, Anggota DPRD, sejumlah Muspida dan para peserta dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Linmas, dan Pelajar.

Pada amanatnya, Wakil Bupati kepulauan Yapen mengatakan ada beberapa pesan yang ingin disampaikan pada momentum HUT kali ini, yaitu :

  1. Membuka dialog kepada lapisan masyarakat atas langkah kebijakan, yang akan diambil dengan berpegang pada undang undang yang berlaku.
  2. Peka terhadap segala bentuk perubahan sosial dalam masyarakat, serta tingkat jejaring kerja
  3. Tingkatkan kompetensi SDM aparatur dengan sarana yang memadai, guna memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat.

Dirinya juga mengingkatkan agar tidak memandang sepele, terkait penyebaran virus korona yang bisa kapan saja masuk ke Kepulauan Yapen, guna meningkatkan kewaspadaan dini.

Selain itu kepada OPD terkait juga, ia meminta harus segera mengambil langkah kongkrit sedini mungkin dengan pendeteksian secara dini di dua jalur pintu masuk ke Kepulauan Yapen.

Selain itu kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Freddy Ayomi mengatakan bahwa di usianya kali ini, institusi yang di pimpinnya yaitu lebih mengutamakan ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat dengan program cipta manis. Dimana cipta manis adalah program yang dibuat dan dikhususkan, untuk ketertiban anak-anak sekolah sehingga dapat tumbuh dengan baik.

(Foto dan video : C.R.I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *