Antisipasi Virus Corona, RSUD Serui, Siapkan 1 Ruang Isolasi Khusus.

Serui, Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia.

Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019.

Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia. hal ini mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah kepulauan yapen dimana Sesuai Petunjuk Bupati, maka pada senin lalu, RSUD Serui telah melakukan rapat koordinasi bersama komite medik dan staf dokter guna mempersiapkan Ruangan Isolasi.

hal ini pun dijelaskan langsung oleh Direktur RSUD Serui, dr. Jhonny B. Abaa, M.Kes diruang kerjanya. menurutnya sesuai dengan petunjuk bupati, maka pihaknya telah mempersiapkan kemungkinan ada pasien yang terjangkit Corona dengan membentuk tim tanggap darurat untuk RSUD Serui dalam hal perawatan pasien yang terinfeksi Virus Corona dengan Ketua Tim dokter, dr. henny Rumaropen, SpPD sementara wakil ketua tim, dr Ratly ,SpPD serta sekertaris tim, dr. Elia kurni yang adalah kepala seksi medis di RSUD Serui.

pihak nya juga telah membuat SPO nya ,namun masih menunggu APD (Alat Pelindung Diri ) baru bisa dilakukan tindakan perawatan kepada pasien dengan suspect Corona. ungkap nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *