Hari ini Senator Asal Papua, bertemu Bupati Kepulauan Yapen.

Hari ini, Senator asal daerah pemilihan papua, yang juga selaku Ketua Komite II DPD – RI , Yorrys Raweyai hadir di kabupaten kepulauan yapen, dalam kegiatan Reses Masa sidang 1 tahun 2020. kehadiran anggota DPD RI ini disambut langsung oleh bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar S.Sos. di Gedung Silas papare pada Rabu, 11/03/2020.

pada sambutan Bupati Tonny Tesar menitipkan beberapa hal kepada Ketua Komite II DPD-RI , yaitu Bupati Tonny berharap agar ketua Komite II DPD RI ini bisa melihat secara langsung kondisi kepulauan yapen, sekaligus mendengar aspirasi yang disampaikan untuk menjadi satu perjuangan dari DPD RI untuk kepentingan pembangunan di kepulauan yapen

selaku pemerintah daerah menitipkan salah satu poin yaitu
1. sesuai dgn visi misi pemerintah kepulauan yapen dengan prioritas pembangunan di 5 bidang, yang paling utama yaitu peningkatan SDM. tentunya pemda berharap bahwa pemkab yapen dikenal sebagai kabupaten pendidikan sejak lama, sehingga bisa dijadikan pusat pendidikan khususnya di bidang kemaritiman. Tonny Menjelaskan bahwa saat ini pula sudah di buat kajian nya, dirinya berharap agar dapat membangun satu sekolah tinggi kelautan sekaligus bisa membuka peluang untuk kebijakan pemerintah pusat memberi kesempatan kepada pengusaha untuk bisa mengelola hasil laut. hal ini jika di dorong dengan pola kemaritiman menurut bupati maka akan menjadi satu pusat penelitian dan industri perikanan di kawasan teluk cenderawasih.

kepada ketua komite II DPD-RI ini juga untuk bisa meningkatkan alokasi DAU bagi kepulauan yapen yang baru saat ini mencapai 549 juta Rupiah , sehingga kepentingan daerah ini bisa tersalurkan kepada perwakilan daerah, melalui senator di DPD – RI. sementara terkait situasi keamanan, dijelaskan Tonny bahwa kondisi di yapen secara umum sangat Kondusif sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Selaku Ketua Komite II DPD – RI , Yorrys Raweyai menjelaskan bahwa kehadiran nya di papua dalam rangka reses ini adalah sejak 27 Februari hingga 27 maret 2020. ia menjelaskan bahwa posisi nya sebagai anggota senator adalah dari daerah dan akan memperjuangkan kepentingan daerah dengan tugas pokok melakukan pengawasan. proses itu pun berjalan dan diatur dalam undang undang MD3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *