Kepala Taspen Jayapura : Urus pensiun tidak harus ke jayapura,

Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Sosialisasi Program Asuransi Sosial Pegawai Negeri Sipil Oleh PT. TASPEN, Sosialisasi tersebut di Hadiri Oleh Asisten ll,  Gokman Simbolon serta para ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Yapen. Sosialisasi ini berlangsung di Gedung Silas Papare, senin, 09/03/2020.

Sebelum kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan, Sekda Kepulauan Yapen, Alexander Nussi, MM hadir untuk menghimbau kepada ASN sebagai Peserta sosialisasi Agar dapat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan baik, mengigat Sosialisasi Asuransi ini sangatlah penting untuk ASN kedepanNya. Dan juga permohonan maaf karena tak bisa hadir dalam sosialisasi tersebut karena harus menghadiri kegiatan lain di kampung Korombobi

” Saya harap semua ASN bisa mengikuti sosialisasi asuransi  ini dengan baik karena hal ini sangat penting bagi ASN di kemudian hari ”  Katanya.

Gokman Simbolong dalam SambutanNya Mewakili Pemerintah Kab.Kepulauan Yapen mengucapkan terima kasih kepada perwakilan PT.Tespen Jayapura yang telah hadir selaku Narasumber dalam Sosialisasi Asuransi Pegawai Negri Sipil. Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan pembekalan pada para Aparatur Negri Sipil agar dapat memahami dengan baik manfaat program asuransi sosial Pegawai Negri Sipil sesuai dengan pemerintah No.25 Tahun 1981. Mengigat pemahaman Pegawai Negri Sipil yang masih Minim tentang Taspen Asuransi Pegawai Negri Sipil, karena masih perlu penjelasan yang lebih jauh tentang asuransi pegai negri sipil.

” Saya berharap ASN bisa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,karena sebagai ASN kita wajib mengetahui manfaat dari Asuransi ini.”

Gokman simbolong berharap setelah sosialisasi ini di terima kita menjadi sadar akan pentingNya Asuransi Sosial Pegawai Negri Sipil Ini,serta dapat segera mempersiapkan segala sesuatuNya untuk mengurus Asuransi yang dimaksud,sebelum menutup pidatoNya mewakili Kepala daerah Kab.kepulauan Yapen.

Sosialisasi yang di lakukan oleh PT.Taspen di Gedung silas Papari Serui pada pukul 09.23 WIT sampai pukul 12.00 WIT di sambut baik oleh ASN yang menjadi peserta Sosialisasi Asuransi Sosial Pegawai Negeri Sipil hal ini di tandai oleh aktifNya ASN yang melakukan tanya jawab saat sosialisasi berjalan.

Mulat Budiyanto selaku kepala Cabang PT.Taspen Jayapura menjelaskan bahwa kehadirannya kali ini untuk meningkatkan pelayanan dengan beberapa inovasi yang ditawarkan. Dirinya berharap agar ASn dapat menggunakan layanan yang ditawarkan seperti layanan klaim otomatis, yang mempermudah ASN untuk mengklaim sehingga tidak perlu ke kantor Taspen ujarnya. Layanan ini akan mempermudah ASN dalam mengurus Klaim dengan melakukan kordinasi dengan BKAD dan BPSDM.

“Selama ini kan ASN tidak mengetahui hak hak nya, makanya kami hadir disini untuk menyampaikan hak dan informasi” ungkapnya. Ia juga berterima kasih kepada pemerintah kepulauan yapen karena telah di berikan kesempatan untuk Sosialisasi Asuransi Sosial PT.Taspen

Foto dan Video : Vijay Polanunu & Ben Kririhio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *