Resepsi HUT ke 51, Bupati ajak semua komponen bangun Kepulauan Yapen

Reporter : Andrew Woria

SERUI – Peringatan HUT Kepulauan Yapen di Serui, dilaksanakan lewat apel dan ibadah syukur. Dimana dihadiri langsung oleh Bupati bersama Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Pimpinan Dewan beserta Anggota, Sekertaris Daerah beserta Para Asisten Setda, Pimpinan OPD dan ASN dan warga kota Serui.

Perjalanan itu kita rasakan, bagaimana  kota Serui baru masuk dalam keinginan untuk pemekaran. Satu yang di ingat oleh Bupati Tonny adalah ucapan dari Stevanus Rumbewas terkait pemekaran adalah pembangunan ini perlu, karena pembangunan jalan ini sulit sekali. Sehingga pemekaran menjadi satu keinginan. Oleh karena itu lah penghormatan ini diberikan kepadanya dengan dinamakannya bandara Stevanus Rumbewas.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dalam Sambutannya mengatakan kita patut bersyukur bahwa sejak kabupaten ini berdiri di tahun 1969, dimana para pendahulu pemimpin kabupaten ini telah bekerja dan hingga saat ini telah mengalami perubahan yang sangat signifikan luar biasa.

“Marilah kita kerja dengan jujur, kita hindari dari pemerasan, kita yakin bahwa kabupaten ini akan maju” ungkap Bupati.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh dinas kesehatan kepada tenaga kontrak BHC, yang dikontrak melalui dana otsus. Penanda tanganan pakta integritas ini, disaksikan langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen. Selain itu dilanjutkan dengan penada tanganan pakta integritas dan kontrak kerja program guru kontrak, pada momen ini juga Bupati berkesempatan menyerahkan ijazah dari sejumlah mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka di Unima, melalui program kerja sama.

Selain itu juga Dinas Perikanan Kepulauan Yapen pada momen ini juga, menyerahkan sejumlah bantuan motor Laut 15 PK bersama Kartu Kusuka kepada perwakilan nelayan untuk 15 kelompok Nelayan yang terdaftar, dan pemeberian bantuan ini diserahkan oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA.

Selain itu, dari dinas PUPR Kepulauan Yapen, diserahkan juga 86 unit rumah kepada 16 distrik yang diwakili oleh 3 distrik secara simbolis.

Bupati Tonny yang ditemui usai resepsi, menambahkan bahwa ia menyadari bahwa pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen, masih perlu terus dilakukan untuk dapat menciptakan Kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera. Sehingga lewat momen ini, ia mengajak seluruh stakeholder untuk bersatu-padu membangun Kabupaten Kepulauan Yapen dengan satu kebersamaan.

(foto dan video : Vijay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *