Ini dia sejumlah agenda di rapat koordinasi rutin

Reporter : Andrew Woria

Serui – Wakil Bupati Kepulauan Yapen, memimpin rapat terbatas dengan pimpinan OPD pada senin, 02/03/2020. Dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, Sekretaris Daerah Ir. Alexander Nussy, MM, staf ahli bupati, para asisten setda, pimpinan OPD, serta kadistrik.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa rapat ini adalah kordinasi rutin bidang pemerintahan umum untuk evaluasi tahun 2019, terutama dari hasil pra audit oleh BPK RI perwakilan Papua. Walaupun ada sejumlah catatan yang perlu pimpinan OPD terkait mempersiapkannya, sebelum memasuki audit rinci BPK. Frans menjelaskan bahwa dari temuan di pra audit, hal tersebut dapat bisa ditindak lanjuti dengan baik sehingga tidak terlalu menjadi beban bagi pemerintah daerah.

Rapat ini juga membahas terkait LAKIP dan LAPD yang telah dilakukan oleh OPD dengan baik, dirinya juga memberikan apresiasi kepada para pimpinan OPD yang telah melaksanakannya. Di tahun 2020 ini, banyak program yang sudah direncanakan dalam bentuk kegiatan, sehingga Wakil Bupati juga meminta kepada pimpinan OPD agar dapat melaksanakannya.

“Karena kita punya RPJMD sudah ada, sehingga di tahun kedua atau ketiga, kita sesuaikan dengan RPJMD sehingga program lima tahunan yang terbagi bagi dalam tahun ini, dapat menjadi perhatian dari pimpinan OPD hingga sekda untuk serius berjalan diatas rel yang sudah kita tetapkan itu” ungkapnya.

Frans Sanadi juga menjelaskan bahwa saat ini pemerintah daerah tengah mendorong pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan, dimana saat hal tersebut dengan sendirinya akan mendorong bidang pemberdayaan ekonomi. Hal yang sama juga dialami oleh bidang lainnya seperti pendidikan dan  kesehatan.

Seperti diketahui, saat ini pada bidang pendidikan telah dilaksanakan seleksi guru-guru kontrak, yang merupakan hasil seleksi oleh tim yang diketuai oleh Sekda dan beberapa pejabat lainnya, sehingga apapun hasil yang diputuskan adalah merupakan hasil seleksi tim tersebut ungkap Frans.

(foto dan Video : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *