Pimpinan OPD diminta segera selesaikan SAKIP

Reporter : Andrew Woria
Serui – Perbaikan pemerintahan dan sistem manajemen, merupakan agenda penting dalam reformasi birokrasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah saat ini. Sistem manajemen pemerintahan diharapkan berfokus pada peningkatan akuntabilitas, serta sekaligus peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil (outcome). Maka pemerintah telah menetapkan kebijakan untuk penerapan sistem pertanggung jawaban yang jelas dan teratur, juga efektif yang disebut dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Dimana dalam apel gabungan pada jumat, 28/02/2020 Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kepulauan Yapen, Portunatus Numberi, SE, M.Si bertindak sebagai pembina apel, menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada pimpinan OPD terkait laporan kinerja atau SAKIP.
“Saya juga mengingatkan kepada pimpinan opd yang belum menyelesaikan SAKIP, agar terakhir pada besok 29 Februari 2020 adalah batas akhir untuk memasukannya ke ESR.” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar pelaporan SAKIP ini bisa rampung pada hari ini. Selain itu ia kembali mengingatkan kepada pimpinan opd dan bendahara pengeluaran, agar dapat menyelesaikan dan memasukan SP2 gaji kepada BKPD Kepulauan Yapen.

Selain beberapa hal diatas, ASN yang hadir juga di ingatkan untuk terlibat dalam rangka memasuki pelaksanaan HUT Ke-51 tahun Kabupaten Kepulauan Yapen, agar semua ASN terlibat dalam pelaksanaan perayaan HUT tersebut.

Apel hari ini dihadiri sebanyak 720 ASN, yang terdiri dari Sejumlah pimpinan OPD, pejabat esselon III dan IV, para pejabat fungsional umum, serta staf di lingkup pemerintah daerah Kepulauan Yapen.
(foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *