Libatkan masyarakat, ini dia 8 Kegiatan yang akan di Lombakan di HUT Kabupaten Kepulauan Yapen

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen, pada hari senin, 24/02/2020 melangsungkan apel gabungan yang dihadiri oleh 750 ASN. Bertidak sebagai pembina apel adalah Asisten I Setda Kepulauan Yapen Bidang Pemerintahan, Portonatus Numberi dimana dalam arahannya pada apel kali ini, kembali mengingatkan terkait pembentukan panitia HUT Kabupaten Kepulauan Yapen ke-51 tahun, dirinya menyampaikan kepada ASN beberapa kegiatan menyambut HUT Kabupaten dan diharapkan ASN dapat pro aktif, sehingga kegiatan nanti dapat sukses ungkapnya.

Sementara itu ketika ditemui oleh humas dan media, ketua panitia HUT Kabupaten Kepulauan Yapen, Sonny Arnold Woria mengatakan bahwa, panitia telah terbentuk sejak 18 Februari 2020 yang lalu, berbagai kegiatan telah disiapkan dan diharapkan dapat diikuti oleh ASN dan masyarakat, dimana kegiatan olahraga antara lain :

  1. Sepak Bola
  2. Takraw
  3. Yosim Serui tempo dulu
  4. Lomba Paduan Suara
  5. Lomba balap motor tempel, 15PK
  6. Lomba gawang mini putri
  7. Jalan santai berhadiah
  8. Lomba kebersihan lingkungan

“Kami panitia mengharapkan dalam rangka HUT ke-51 tahun, Kabupaten Kepulauan Yapen kalau boleh keterlibatan masyarakat diharapkan lebih banyak dari ASN.” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa HUT Kabupaten yang jatuh pada 06 Maret 2020 ini, bukan hanya milik pemerintah daerah saja, tetapi juga milik masyarakat, karena Kabupaten ini tidak akan bisa berdiri tanpa adanya masyarakat didalamnya. Mantan Kepala Bappeda Kepulauan Yapen ini juga mengharapkan, ada peran dari kepala distrik untuk ikut terlibat di HUT  Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan menciptakan berbagai lomba di wilayahnya masing-masing.

(foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *