Wabup Kep. Yapen resmikan pasar didistrik Raimbawi, sebagai kado hari kasih sayang

Reporter : Andrew Woria

Raimbawi – Pemerintah Kepulauan Yapen melalui Wakil Bupati bersama tim pada jumat, 14/02/2020 hadir di distrik Raimbawi, guna meresmikan pasar Wara Wasuare yang dalam bahasa Waindu berarti datang dan ingat.

Pasar ini sudah mulai dibangun sejak tahun 2019 yang lalu hingga tepat pada hari ini, pasar tersebut telah rampung dan resmi beroperasi. Pasar tersebut berdiri diatas lahan seluas 100m x 100m berlokasi di kampung Waindu, dengan spesifikasi 5 buah kios dan 4 buah los jualan.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati juga diminta oleh kepala kampung untuk menyerahkan secara resmi, dua unit kendaraan transportasi masyarakat kampung yang diadakan melalui dana kampung tahun anggaran 2019. Hal ini diharapkan dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat di kampung masing-masing.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menjelaskan bahwa pasar tersebut sangat penting, peresmian kali ini merupakan suatu pencapaian dari wujud keberhasilan pengelolaan dana desa tahun anggaran 2019 pada lima kampung di Raimbawi, guna menjawab kebutuhan masyarakat yang masih belum terpenuhi sejauh ini. Menurutnya hal ini bisa mengurangi images buruk dari pengelolaan dana desa di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Hari ini ada penyerahan peralatan penyerahan kendaraan dan peresmian pasar ini menunjukkan bahwa kepala kepala kampung, menjalin komunikasi yang baik terencana dalam APBK untuk pembelian mobil dan ini terbukti, itu berarti perencanaan yang dilakukan oleh kepala kampung dan Bamuskam cukup baik sekali, untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya” ungkapnya.

Wakil Bupati mengatakan bahwa hal ini terbukti menjelaskan tentang dana desa bisa digunakan dengan baik dan terencana, yaitu untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dan di kampung. Wakil Bupati juga menghimbau kepada masyarakat serta mengajak agar dapat memanfaatkan kendaraan yang ada untuk kepentingan masyarakat yang ada di lima kampung di distrik raimbawi.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *