Pemkab. Kepulauan Yapen, serahkan 1 paket bantuan sarana tangkap ke kelompok nelayan di Waindu

Reporter : Andrew Woria

Raimbawi – Hari ini jumat, 14/02/2020 tepat di hari kasih sayang sedunia (Valentine Day), satu kelompok Nelayan dari kampung Waindu, distrik Raimbawi, Kepulauan Yapen mendapatkan 1 paket bantuan sarana prasarana tangkap, oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Dinas Perikanan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati atas perintah Bupati, kepada kelompok Nelayan Sabar Coba yang wakilkan oleh Nixon Fonataba. Penyerahan ini diadakan bertepatan dengan momen peresmian pasar Waindu.

Dalam 1 (satu) paket bantuan ini terdiri dari :

  1. Motor tempel 15pk (1 unit)
  2. Perahu fiber ukuran 3Gt (1 unit)
  3. Coolbox (1 unit).

Paket bantuan tersebut merupakan kegiatan pengadaan sarana prasarana tangkap, Dinas Perikanan Kepulauan Yapen dengan menggunakan DAK 2019.

Frans mengatakan bahwa hal ini adalah satu kebahagiaan bagi pemkab. Kepulauan Yapen, peralatan tersebut diharapkan dapat dipergunakan secara maksimal, sehingga kelompok nelayan ini dapat menerima dan bermanfaat.

Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Staff Ahli Bupati, Drs. Dirk Rayar, kadis. Perikanan, Daniel Reba, Danramil Yapen Timur, Zelus Worabai, Kepala Distrik Rambawi, Henrikus Watori, SE, Kepala Kampung Waindu, Ferdinand Injoroweri dan para kepala kampung lainya beserta para Bamuskam, Kabid. Trantib Satpol PP, Andrias Maigel Woisiri dan jajaran, Kabag. Tata Pemerintahan Sekretariat, Paul Paru, Kabag. Umum Setda Kepulauan Yapen dan jajaran serta Ketua klasis Yapen Timur.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply