Distrik Kosiwo siap ekspose potensi dan informasi

Reporter : Andrew Woria

Serui – Untuk mengetahui apa saja yang menjadi bagian dari tugas dan fungsi dari bagian humas, maka pada hari kamis, 14/02/2020 menggelar sosialisasi kehumasan bagi aparat distrik dan kampung, di kampung Aromarea, distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Kepulauan Yapen, Gokman Simbolon, SH mewakili pemerintah daerah. Dalam sambutan pemerintah daerah, ia menghimbau serta memberi pesan kepada peserta, agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik. Sosialisasi ini diikuti oleh 41 orang peserta dari 15 kampung di distrik Kosiwo, dimana dalam sosialisasi kehumasan ini, diberikan sejumlah materi dari humas setda Kepulauan Yapen yang menggandeng media seperti LPP RRI Serui, TVRI Papua serta Pengelola Website Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen.

“Dengan dibekali materi sosialisasi, hari ini saya harapkan pemerintah maupun masyarakat di wilayah distrik Kosiwo dapat berperan aktif, dalam memanfaatkan media-media kita yang ada saat ini.” ungkapnya.

Sementara itu Kabag. Humas Setda Kepulauan Yapen, Pieter de Hann kepada media menjelaskan bahwa menurutnya pemerintah daerah, sangat berharap agar sosialisasi ini dapat memberi manfaat sebagai sarana untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan dan kemasyarakatan di kampung, agar wajah kampung bisa semakin dikenal serta diketahui oleh publik luas.

Usai memberikan materi sosialisasi, mewakili masyarakat di Kosiwo, kepala distrik Kosiwo menyampaikan ungkapan syukur karena lewat sosialisasi ini, jajarannya diberikan pencerahan untuk membuka wawasan, ia juga menyatakan siap memberikan data dan informasi, guna mengekspose kampung-kampung di distrik Kosiwo, ia berharap kedepannya seluruh informasi pembangunan di kampung dapat diekspose oleh media.

(foto dan video : Andrew Woria)

Leave a Reply